Defisit Dua Gol, Arema FC Putri Optimis Melenggang ke Final 

Yakin bisa kalahkan Persib Bandung Putri

Malang, IDN Times - Arema FC putri bakal menjalani laga penentuan pada leg kedua semifinal Liga 1 Putri di Stadion Gajayana, Sabtu (7/12). Tim Ongis Kodewa dalam situasi yang sulit. Pasalnya, pada leg pertama yang berlangsung pekan lalu, Arema FC putri tumbang dengan skor 2-0. Tentu saja mengejar defisit dua gol bukan pekerjaan mudah. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung putri. 

1. Yakin bisa balikkan keadaan

Defisit Dua Gol, Arema FC Putri Optimis Melenggang ke Final Arema FC putri masih yakin bisa melenggang ke final Liga 1 putri. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk bisa menembus babak final, Arema FC memang setidaknya harus mampu mencetak tiga gol dan tak kebobolan. Walaupun sebenarnya peluang Arema FC untuk menembus babak final masih terbuka andai Arema FC hanya mencetak dua gol. Tetapi tim Singo Edan harus berjuang melalui adu penalti. Sebab, regulasi mengharuskan bahwa jika laga berakhir sama kuat secara agregat maka akan dilanjutkan dengan adu penalti. 

"Saya rasa peluangnya masih terbuka. Apalagi kami bermain di kandang sendiri. Tentu harus bisa dimaksimalkan dengan baik," ucap pelatih Arema FC putri, Alief Syahrizal, Jumat (6/12/2019). 

2. Turunkan kekuatan penuh

Defisit Dua Gol, Arema FC Putri Optimis Melenggang ke Final Arema FC putri bakal turunkan kekuatan terbaik kontra Persib putri. IDN Times/ Alfi Ramadana

Optimisme Arema FC putri semakin tinggi setelah pada laga leg kedua tersebut bisa turun dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain cedera ataupun akumulasi jelang leg kedua ini. Hal itu membuat pelatih Arema FC putri percaya bahwa anak asuhnya bisa membalikkan keadaan. Apalagi lapangan stadion Gajayana dinilai lebih baik ketimbang lapangan di Stadion Siliwangi. 

"Kemarin saat main di sana memang terkendala lapangan juga. Sebab, lapangan kurang bagus, sehingga instruksi yang kami berikan tidak maksimal. Sekarang lapangan lebih baik, tentu harus menampilkan yang maksimal," sambungnya. 

3. Berharap dukungan penuh Aremania

Defisit Dua Gol, Arema FC Putri Optimis Melenggang ke Final Arema FC putri yakin dengan dukungan Aremania bisa membalikkan keadaan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Alief mengakui bahwa bermain di Gajayana tentu akan menghadirkan atmosfer yang berbeda. Sebab, Aremania pasti akan datang untuk memberikan dukungan. Sehingga pertandingan menjadi lebih menarik dan bisa menambah motivasi bagi pemain. 

"Kami sampaikan kepada pemain bahwa kehadiran suporter bukan untuk memberikan tekanan. Tetapi justru menjadi energi tambahan untuk bisa memenangkan pertandingan," jelasnya. 

4. Persib siap bikin kejutan

Defisit Dua Gol, Arema FC Putri Optimis Melenggang ke Final IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pelatih Persib Bandung putri, Iwan Bastian mengakui bahwa anak asuhnya sudah sangat siap. Ia juga mengakui bahwa Persib Bandung putri akan memberikan kejutan kepada tuan rumah. Termasuk juga Persib putri tak khawatir dengan teror dari suporter tuan rumah. 

"Saya rasa tidak ada masalah dengan hal itu. Pemain sudah siap dan tidak tertekan dengan akan hadirnya suporter Arema FC putri," tandasnya. 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya