Comscore Tracker

Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha 

Selangkah lagi Arema FC dapatkan bek asal Uruguay

Malang, IDN Times - Arema FC bergerak cepat setelah tak lagi menggunakan tenaga Arthur Cunha. Pemain asal Brasil tersebut memang masih memiliki kontrak satu tahun lagi, namun lantaran tak masuk proyeksi, ia kemungkinan besar akan dipinjamkan ke klub lain. Untuk itu, manajemen Arema FC langsung bergerak cepat mencari penggantinya. 

1. Selangkah lagi dapatkan defender Uruguay

Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai KLB merupakan awal yang baru bagi PSSI. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, Arema FC dikabarkan sudah bersepakat dengan seorang pemain asing asal Urugay. Pemain tersebut adalah Santiago Carrera. Pemain berusia 25 tahun itu selangkah lagi bakal bergabung dengan Arema FC. Proses negosiasi masih terus berjalan dan kini memang sudah memasuki tahap akhir. 

"Sejauh ini mungkin sudah 80 persen proses perekrutanya. Draft kontrak sudah kami kirim hanya tinggal menunggu balasan. Lalau jika sudah disetujui tentu nanti ada tes kesehatan sebelum resmi bergabung," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (13/1). 

2. Proses negosiasi tidak lama

Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha General Manager Arema FC, Ruddy Widodo berharap KLB PSSI bisa menghadirkan pengurus federasi yang lebih baik dari sebelumnya. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, proses negosiasi dengan Santiago Carerra ini tidak sulit. Ruddy membeberkan bahwa setelah mendapat rekomendasi dari pelatih kepala Mario Gomez, dirinya langsung menjalin komunikasi dengan yang bersangkutan. Setelah ada tawar menawar terkait nilai kontrak, manajemen akhirnya menyetujui permintaan yang diajukan sang pemain. 

"Pemain asing ini merupakan rekomendasi dari pelatih kepala," tambahnya. 

3. Dua pemain asing masih tunggu waktu

Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha Liga-Indonesia.id

Selain posisi stoper, Arema FC saat ini masih menyisakan dua slot untuk pemain asing. Dua slot tersebut adalah posisi second striker dan striker. Sejauh ini manajemen tengah bernegosiasi dengan dua nama yakni Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel. Namun memang masih belum menemui titik temu. Untuk dua posisi tersebut manajemen masih memiliki tenggat waktu hingga awal Februari. 

"Untuk dua slot ini memang ada dua plan. Pertama mengejar target utama. Jika sampai awal Februari target utama meleset, tentu kami akan mengambil rencana cadangan," jelasnya. 

Baca Juga: Lepas Nur Hardianto dan Kayame, Arema FC Sudah Dapatkan Penggantinya  

4. Kuota lokal sudah penuh

Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha Johan Alfarizie berduel dengan pemain Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, untuk pemain lokal, sejauh ini manajemen Arema FC sudah cukup. Namun manajemen Arema FC tak menutup peluang untuk perubahan. Pasalnya saat ini masih ada dua nama pemain lokal yang masih tahap negosiasi. Sehingga masih ada kemungkinan tambahan pemain baru serta pencoretan pemain lama. 

"Untuk dua nama ini masih menunggu. Jika memang dua nama terakhir jadi bergabung tentu sudah cukup untuk pemain lokal," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Untuk Turnamen Pramusim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya