Arema FC Resmi Lepas 10 Pemain

Imbas dari kedatangan 7 pemain baru

Malang, IDN Times - Keputusan Arema FC melakukan perombakan berimbas kepada nasib pemain-pemain lama. Setelah mendatangkan 7 pemain baru, Arema FC memutuskan untuk melepaskan 10 pemain lama. Mereka dilepas lantaran tak masuk rencana dari tim pelatih. Sepuluh pemain yang dilepas tersebut adalah Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Francisco, Didik Ariyanto, Aji Saka, Varian Akbar, Catur Jepri Achmad Galih, Fabiano Beltrame, Sandi Sute, Genta Alparedo dan Ryan Kurnia. 

1. Berharap berkembang di tempat lain

Arema FC Resmi Lepas 10 PemainPemain Arema FC, Ryan Kurnia dibayangi bek PSIS Semarang, Taufik Hidayat. Dok/Arema FC

Dari 10 pemain yang dilepas tersebut, empat di antaranya merupakan pemain yang berasal dari akademi Arema FC. Mereka adalah Andriyas Francisco, Aji Saka, Varian Akbar, Catur Jepri Achmad Galih. Mereka terpaksa dilepas lantaran gagal bersaing dengan pemain lain. Manajemen pun berharap mereka bisa mendapat menit bermain di tempat lain.

“Perjalanan mereka masih panjang karena usia yang masih sangat muda. Kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan masih sangat terbuka meskipun tidak bersama Arema FC," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (13/4/2022). 

2. Empat pemain pinjaman dikembalikan

Arema FC Resmi Lepas 10 PemainSandi Sute merayakan gol yang dicetak Carlos Fortes melawan PSM Makassar. Instagram/aremafcofficial

Selain empat pemain akademi, Arema FC juga memilih untuk memulangkan empat pemain pinjaman. Fabiano Beltrame, Ryan Kurnia, Sandi Sute dan Genta Alparedo yang didatangkan pada pertengahan putaran kedua musim kemarin resmi tak melanjutkan kerjasama lagi dengan Arema FC. Keempat pemain tersebut bakal kembali ke klub mereka masing-masing. 

“Manajemen Arema FC mengucapkan terimakasih atas kontribusinya selama membela tim Singo Edan. Kebersamaan yang sudah dilalui tentu saja akan membawa kisah tersendiri, semoga sukses untuk karir kedepan,” imbuhnya. 

Baca Juga: Demi Gabung Arema FC, Hanis Saghara Akui Tolak Beberapa Tawaran 

3. Gelombang kedatangan masih terus berlanjut

Arema FC Resmi Lepas 10 Pemain4 pemain baru Arema FC, Adam Alis (kiri), Gian Zola (kiri tengah), Evan Dimas (kanan tengah), dan Andik Rendika Rama (kanan). (aremafc.com)

Sejauh ini sebagai pengganti dari 10 pemain yang dilepas tersebut, Arema FC sudah mendatangkan tujuh pemain baru. Ketujuh pemain tersebut adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Hasyim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Sagara. Selain Ketujuh pemain tersebut, manajemen Arema FC nampaknya masih belum akan berhenti.

Pasalnya, masih ada beberapa posisi di Arema FC yang masih memerlukan tambahan pemain. Penjaga gawang, bek tengah, gelandang, sayap kiri serta satu slot pemain asing. Sejauh ini slot pemain asing Arema FC baru terisi tiga yakni penjaga gawang Adilson Maringa, stoper Sergio Silva dan gelandang Renshi Yamaguchi. Sementara satu slot kosong untuk posisi striker masih belum terisi. 

Baca Juga: Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Baru, Satu Pemain Incaran Lepas  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya