Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum Puas

Arema FC bisa tampil lebih baik dari sekarang

Malang, IDN Times - Arema FC meraih kemenangan kedua secara beruntun usai menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (3/10/2021). Kemenangan tersebut membuat Arema FC sementara waktu naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan torehan 9 poin hasil dari 2 menang, 3 imbang dan sekali kalah. Brace dari Carlos Fortes menit 17' dan 22' serta satu gol dari Muhammad Rafli menit 34' memastikan kemenangan Arema FC atas Persela Lamongan. 

1. Tak lagi buang-buang peluang

Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum PuasCarlos Fortes usai mencetak gol kedua saat menghadapi Persela Lamongan. Instagram/aremafcofficial

Usai laga, pelatih Arema FC, Eduardo Almedia mengakui bahwa pada laga melawan Persela Lamongan, anak asuhnya mampu bermain efektif. Tak seperti sebelum-sebelumnya, kali ini lini depan Arema FC lebih efektif dan tak terlalu membuang peluang. Absennya Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo tak banyak memberi pengaruh. Carlos Fortes yang turun sebagai striker tunggal justru mampu mengemas dua gol pada laga ini.

"Sebenarnya kami main bagus seperti laga-laga sebelumnya. Tetapi bedanya kali ini pemain bisa lebih tajam menyelesaikan peluang yang didapat untuk menjadi gol. Untuk itu kami harus terus menjaga level permainan seperti ini sembari meningkatkan apa yang menjadi kekurangan," urainya usai laga. 

Baca Juga: Arema FC Akhirnya Menang, Eduardo Almeida Gembira!

2. Belum puas dengan hasil seri pertama

Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum PuasPemain Arema FC merayakan gol dari Johan Ahmat Farizie. Dok/Arema FC

Meski mampu menutup seri pertama dengan kemenangan, pelatih asal Portugal itu tampaknya masih belum puas dengan penampilan Arema FC. Terlebih pada empat laga awal seri pertama, tim Singo Edan belum mampu meraih hasil kemenangan. Hal itulah yang akan dijadikan evaluasi untuk persiapan seri kedua yang rencananya mulai bergulir pada 15 Oktober mendatang. Tentu Eduardo tak ingin penampilan melempem Arema FC di 4 laga seri pertama kembali terulang pada seri kedua nanti.

"Dalam sepak bola kami selalu ingin lebih dan lebih. Mungkin dalam beberapa laga awal, seharusnya kami bisa dapat poin lebih banyak, tetapi tidak terjadi. Tentu kami tidak bisa sepenuhnya senang dengan hal itu. Tetapi secara umum, kami bisa meraih hasil cukup bagus untuk 6 laga seri pertama," tambahnya. 

3. Berikan penjelasan terkait Alfarizie

Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum PuasJohan Alfarizie merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija. IDN Times/ Alfi Ramadana

Satu hal yang menarik pada laga ini adalah kembalinya nama Johan Ahmat Farizie. Kapten tim Singo Edan itu sebelumnya dinyatakan bakal absen lantaran menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Tetapi mendadak namanya kembali masuk ke dalam daftar starting line up Arema FC jelang lawan Laskar Joko Tingkir. Mengenai hal tersebut, Eduardo mengakui bahwa Alfarizie memang tidak dibawa ke Thailand untuk menghadapi China Taipei karena mengalami masalah kebugaran.

"Info yang kami terima, dia tidak dibawa karena saat TC mengalami flu dan kemudian kembali ke tim. Lalu jelang pertandingan kami pastikan kondisinya dan dia menyatakan siap main. Makanya nama Alfarizie tetap ada di starting line up," sambungnya. 

4. Beri libur pemain

Arema FC Menang Dua Kali, Almeida Akui Belum PuasDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Setelah selesai menjalani seri pertama, eks perlatih Semen Padang itu mengakui bahwa bakal memberikan libur terlebih dahulu kepada tim. Setelah itu, persiapan untuk seri kedua sebagai lanjutan dari Liga 1 bakal kembali dilakukan di Malang. Seri kedua sendiri direncanakan bakal digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada pertengahan Oktober ini.

"Sebelum persiapan untuk seri kedua, kami akan berikan libur 2-3 hari. Agar pemain bisa melupakan sepak bola sejenak dan merefresh pikiran mereka. Sehingga saat kembali ke tim sudah dalam kondisi segar dan lebih kuat secara mental," tandasnya.

Baca Juga: Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya