Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC 

Maringa ingin melihat Aremania secara langsung di Kanjuruhan

Malang, IDN Times - Aremania tampaknya bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, salah satu pemain andalan Arema FC musim ini, yakni penjaga gawang Adilson Maringa mengindikasikan ingin bertahan di tim Singo Edan. Pemain asal Brazil itu mengakui sangat terkesan dengan pengalaman pertamanya bermain di kawasan Asia.

Meski gagal membawa Arema FC meraih juara, tetapi secara umum penampilan Maringa sangat membantu mendongkrak performa tim hingga kini berada di lima besar klasemen sementara.

1. Masih ingin melihat Aremania secara langsung

Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC Aremania saat sedang mendukung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Jelang pertandingan menghadapi PSM Makassar, Adilson Maringa menjelaskan bahwa dirinya merasa bahagia berada di Arema FC. Namun, ada satu hal yang membuat dirinya masih penasaran. Ia ingin merasakan atmosfer bermain di Stadion Kanjuruhan dengan dukungan suporter Aremania. Sepanjang musim ini, Arema FC memang harus bermain jauh dari Malang setelah operator kompetisi menggunakan format buble to buble. 

"Saya rasa ini awal yang bagus untuk perjalanan karir saya di Asia. Saya sangat ingin melihat suporter Aremania di dalam stadion. Karena saya banyak melihat dari video pertandingan Arema FC sebelumnya dengan suporter, hal itu sangat luar biasa," katanya Rabu (30/3/2022). 

2. Terkesan dengan dukungan Aremania

Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC Adilson Maringa saat merayakan gol yang dicetak oleh Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Maringa mengakui bahwa dirinya terkesan dengan dukungan Aremania. Meskipun tim Singo Edan tak bermain di Malang, tetapi dukungan Aremania tetap luar biasa. Bahkan tak sedikit dari Aremania yang memberikan dukungan langsung melalui media sosial. Hal itu membuat dirinya sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik di akhir musim ini. 

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Aremania. Untuk itu saya ingin melihat mereka secara langsung di Stadion Kanjuruhan," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan 

3. Sangat ingin bertahan di Arema FC

Adilson Maringa Indikasikan Bertahan di Arema FC Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri) mencoba menghalau tendangan pesepakbola PSM Makassar Sutanto Tan (kanan) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Terkait kontrak baru, Adilson Maringa mengakui bakal segera membicarakannya saat tim kembali ke Malang. Tetapi dirinya mengindikasikan bahwa ingin bermain di Arema FC bahkan mungkin untuk beberapa musim ke depan. Namun hal itu nantinya bakal bergantung pada hasil negosiasi dengan manajemen. 

"Saya pikir hati saya sudah di Arema FC. Jadi musim depan saya pikir akan tetap di sini," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Maringa menilai bahwa Indonesia memiliki banyak talenta penjaga gawang berkualitas. Ia menyebut bahwa setidaknya ada empat nama yang menurutnya punya kualitas luar biasa. Empat pemain itu adalah Teja Pakualam, Nadeo Argawinata, Andritany Ardhiyasa, dan Awan Setho Raharjo. 

"Saya rasa empat nama itu sangat luar biasa bersama tim mereka," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya