Comscore Tracker

Menang Tipis Atas Persik, Roca Sebut Arema FC Kesulitan 

Dua pemain jadi tumbal kemenangan Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC mampu keluar dari periode buruk usai menang tipis atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9/2022). Satu gol dari Irsyad Maulana sudah cukup untuk membuat Arema FC keluar sebagai pemenang. Tambahan tiga poin membuat tim Singo Edan naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin. 

1. Akui sempat kesulitan

Menang Tipis Atas Persik, Roca Sebut Arema FC Kesulitan Hanis Sagara berusaha merebut bola dari kaki Vava Mario Yagalo. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengaku bahagia atas kemenangan tersebut. Meski dirinya mengakui bahwa pada babak kedua permainan tim Singo Edan berantakan. Agresifitas dari Persik Kediri membuat permainan Arema FC tak berkembang. 

"Persik sangat berambisi untuk memenangkan permainan. Mereka bermain sangat agresif terutama pada babak kedua. Tetapi pemain kami bisa keluar dari tekanan dan membuat satu gol penting," katanya usai laga. 

2. Pemain tunjukkan kualitas mental

Menang Tipis Atas Persik, Roca Sebut Arema FC Kesulitan Dedik Setiawan berduel dengan Arthur Felix di Stadion Brawijaya. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Roca menambahkan bahwa dirinya cukup puas dengan mental para pemain. Menurutnya para pemain menunjukkan mental luar biasa. Terutama dibawah tekanan Persik Kediri, para pemain mampu mengatasi hal tersebut dan mampu mengamankan kemenangan penting. 

"Ini pertandingan yang cukup emosional buat saya. Semoga ini bisa menjadi awal yang bagus untuk membawa Arema FC meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," imbuhnya. 

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Berkostum Arema FC dan Persib Bandung   

3. Dua pemain jadi tumbal kemenangan

Menang Tipis Atas Persik, Roca Sebut Arema FC Kesulitan Kapten Tim Arema FC, Johan Ahmat Farizie membayangi striker Persik Kediri, Joanderson. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski meraih kemenangan Arema FC harus kehilangan dua pemain andalan. Kiper Adilson Maringa dan Johan Ahmat Farizie harus ditarik keluar karena kembali mengalami cedera. Kehilangan dua pemain tersebut sempat membuat Arema FC tertekan. Beruntung lini belakang Arema FC mampu tampil disiplin dan mengamankan kemenangan. 

"Kondisi pertandingan memang sangat ketat. Kami mengambil resiko dengan Maringa dan Alfarizie. Hasilnya mereka mengalami cedera lagi," sambungnya. 

Sementara itu, pencetak gol Arema FC, Irysad Maulana mengakui senang bisa membantu meraih kemenangan. Namun dirinya mengakui bahwa pertandingan sangat berat. Hal itu karena Persik Kediri bermain sangat spartan sepanjang laga. 

"Pertandingan sangat berat bagi kami. Dengan segala hormat Persik bermain luar biasa. Tetapi kemenangan ini membuat kami ke depan lebih fokus lagi," pungkasnya. 

Baca Juga: Debut Mengecewakan, Roca Gagal Bawa Arema FC Menang

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya