Comscore Tracker

Mantan Striker Timnas Portugal U-21 Dikabarkan Merapat ke Arema FC

Manajemen minta semuanya bersabar hingga awal Juli   

Malang, IDN Times - Rumor mengenai penyerang asing pengganti Carlos Fortes di Arema FC terus berembus kencang. Terbaru, tim Singo Edan dikabarkan sudah mendapatkan penggantinya, yakni Abel Camara. Pemain 32 tahun yang pernah bermain untuk Portugasl U-21 itu bahkan disebut sudah berada di Indonesia dan dalam waktu dekat bakal diperkenalkan. Berdasarkan situs Transfermarkt, saat ini ia berstatus tanpa klub setelah terakhir kali membela klub Portugal, Belenenses SAD. 

1. Manajemen Arema tak membantah meski belum membenarkan

Mantan Striker Timnas Portugal U-21 Dikabarkan Merapat ke Arema FCInstagram/abel_camara30

Menanggapi hal tersebut, Manager Arema FC, Ali Rifki tidak membenarkan, namun juga tidak membantah isu tersebut. Ia menyebut bahwa selama ini ada banyak rumor striker baru yang dikaitkan dengan tim Singo Edan. Menurutnya siapa saja bisa membuat rumor terkait pemain baru Arema FC. 

"Siapa saja bisa mengubah status di Transfermarkt. Untuk lebih jelasnya tunggu saja tanggal 1 Juli sesuai timeline kami untuk pemain asing. Sebelumnya, juga ada beberapa nama yang dikaitkan seperti Stevi, kemudian Camara ini bahkan sebelumnya Fabio Fortes," katanya Rabu (22/6/2022). 

2. Tak mau kehilangan incaran

Mantan Striker Timnas Portugal U-21 Dikabarkan Merapat ke Arema FCInstagram/abel_camara30

Lebih jauh, Ali menyebut bahwa Arema FC tak mau terburu-buru mengumumkan striker asing mereka. Ia menyebut bahwa manajemen sudah menetapkan timeline. Terlebih Arema FC pernah mengalami pengalaman tak mengenakkan terkait pemain asing. Pemain sudah tiba di Malang namun tak bisa diperkenalkan lantaran masih terbentur aturan dengan klub lama. 

"Berkaca pada pengalaman sebelumnya, pemain yang sudah datang saja akhirnya gagal bergabung karena terbentur dengan klub lama. Jadi kami memilih berhati-hati," imbuhnya. 

Baca Juga: Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   

3. Minta semuanya bersabar

Mantan Striker Timnas Portugal U-21 Dikabarkan Merapat ke Arema FCInstagram/abel_camara30

Untuk itu, Ali meminta semua pihak untuk bersabar. Ia hanya memastikan bahwa Arema FC sudah mengantongi nama untuk penyerang asing baru. Pemain tersebut merupakan rekomendasi dari tim pelatih dan memiliki kualitas mumpuni. Ia diproyeksikan untuk menggantikan sosok Carlos Fortes yang menjadi bomber utama Arema FC musim lalu. 

"Mohon bersabar semuanya, nanti kalau sudah sampai batas waktu yang ditetapkan kami akan perkenalkan secara official," jelasnya. 

Sebagai informasi, Abel Camara merupakan penyerang berusia 32 tahun yang memiliki darah Portugal-Guinea Bissau. Sebelum dirumorkan bergabung dengan Arema FC, ia  berkompetisi di Liga Super Portugal. Ia juga pernah memperkuat timnas Portugal U-21 dan memiliki caps sebanyak 10 dengan tiga gol. Kemudian memasuki usia senior, Camara memperkuat Timnas Guinea Bissau dan memiliki 5 caps. 

Baca Juga: Tumbangkan Persikabo, Arema FC Genggam Satu Tiket 8 Besar   

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya