Comscore Tracker

Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1

Eduardo akui kemenangan buah kerja keras 

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil juara back to back di kompetisi pramusim Piala Presiden usai bermain imbang 0-0 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022). Hasil tersebut membuat Arema FC unggul agregat 1-0 setelah pada leg pertama mampu menang atas tim Pesut Etam. Ini juga menjadi trofi pertama yang dipersembahkan oleh Eduardo Almeida sejak menangani Arema FC. Gelar juga semakin lengkap setelah Adilson Jaringan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. 

1. Tim paling banyak juara

Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1Adam Alis saat bermain menghadapi Borneo FC. Instagram/aremafcofficial

Trofi Piala residen 2022 ini merupakan yang ketiga bagi Arema FC sejak turnamen tersebut digulirkan pada 2015. Tim Singo Edan juga mencatatkan diri sebagai klub pertama yang mampu juara back to back Piala Presiden setelah sebelumnya mendapat gelar yang sama pada tahun 2019. Tentu saja hasil tersebut disambut sukacita oleh seluruh komponen tim.

"Target kami sejak awal memang meraih juara. Itulah mengapa kami selalu serius sejak awal," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida usai laga final, Minggu (17/7/2022). 

Baca Juga: Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar Juara

2. Kerja keras terbayar

Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1Adilson Maringa menjadi salah satu pemain kunci bagi Arema FC untuk menjuarai Piala Presiden 2022. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Eduardo mengakui bahwa gelar ini menjadi bayaran setimpal dari kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya. Bukan pekerjaan mudah bagi Arema FC untuk mempertahankan gelar. Terlebih penampilan tim Singo Edan sempat mendapat sorotan pada awal-awal gelaran Piala Presiden 2022 setelah secara mengejutkan ditumbangkan PSM Makassar. Usai kekalahan tersebut, Arema FC perlahan tapi pasti mulai bangkit dan terus membuktikan diri layak mendapatkan gelar juara.

"Saya pikir ini gelar untuk semua pihak yang sudah mendukung kami. Pemain, manajemen, staf pelatih, keluarga, juga suporter," imbuhnya. 

3. Modal bagus untuk Liga 1

Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1Sergio Silva berduel dengan pemain depan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Instagram/aremafcofficial

Gelar itu juga menjadi modal bagus bagi Arema FC untuk menghadapi Liga 1. Terlebih kick off Liga 1 juga bakal bergulir mulai pekan depan. Tentunya hasil positif di Piala Presiden 2022 membuat Arema FC semakin percaya diri bisa meraih hasil bagus di Liga 1.

"Kami akan kerja keras lagi. Meningkatkan performa tim dan pemain," sambungnya. 

4. Gelar yang sulit

Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1Arema FC merayakan gelar Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, kapten tim Arema FC Johan Ahmat Farizie mengakui bahwa gelar kali ini jauh lebih sulit didapatkan. Karena Borneo FC benar-benar memberikan perlawanan sengit. Bahkan pada leg kedua, tim Singo Edan tak terlalu bisa mengembangkan permainan karena terus ditekan sepanjang laga. Tetapi berkat kerja sama serta kolektivitas semua pemain, Arema FC mampu mempertahankan gelar.

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan atas gelar ini. Hasil ini berkat kerja keras semuanya," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya