Arema FC Raih Kemenangan 5-0 Saat Lawan PSMS Medan di Kanjuruhan

Tren positif Arema mendekati akhir musim liga 1

IDN Times, Malang - Melakoni laga kandang Arema FC memberikan kemenangan saat melawan PSMS Medan. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan pada (28/10), sejak menit awal Arema FC langsung menggebrak pertahanan PSMS Medan. Hasilnya, Arema FC menang telak 5-0 atas PSMS Medan, begini keseruannya.

1. Babak pertama Arema FC sudah unggul 4 gol

Arema FC Raih Kemenangan 5-0 Saat Lawan PSMS Medan di Kanjuruhaninstragram/@aremaofficial

Sejak menit awal pertandingan, Arema FC sudah memberikan gebrakan terhadap pertahanan PSMS Medan. Terbukti saat menit ke-3 Hamka Hamza hampir mencetak gol bagi Arema. 

Akan tetapi, gol pertama baru tercipta pada menit ke-8. Gol ini berawal dari umpan lambung Alfarizie yang kemudian disambut oleh tendangan keras Dedik Setyawan. Bola hasil tendangan Dedik tidak bisa dihalau kiper PSMS Medan.

Arema kemudian menambah keunggulan pada menit 12 yang dicetak oleh Konate. Momentum dipegang oleh tim tuan rumah, terbukti di babak pertama Arema FC mampu mencetak 4 gol dan berlanjut 1 gol tambahan di menit akhir babak kedua. Hasil kemenangan 5-0 menjadi hasil yang positif bagi tim berjuluk Singo Edan ini.

2. Kekuatan lini tengah kunci kemenangan pertandingan

Arema FC Raih Kemenangan 5-0 Saat Lawan PSMS Medan di Kanjuruhaninstragram/@aremaofficial

Arema FC berhasil mendominasi jalannya pertandingan tidak dapat dilepaskan dari kerja sama apik antar pemain. Terlihat selama berlangsungnya pertandingan, Arema FC lebih sering menguasai bola. 

Dominasi lini tengan Arema mampu membendung serangan PSMS Medan dan mengalirkan bola ke lini depan untuk kemudian dilanjutkan dengan eksekusi cantik dari penyerang Arema. Beberapa serangan sempat menembus pertahanan Arema tapi kunci pertahanan yaitu kiper Arema masih mampu mempertahankan gawangnya.

3. Formasi Apik Dengan Hasil Maksimal

Arema FC Raih Kemenangan 5-0 Saat Lawan PSMS Medan di Kanjuruhaninstragram/@aremaofficial

Kemenangan Arema tidak dapat dilepaskan dari strategi dan instruksi yang coba disampaikan pelatih Milan Petrovic dari samping lapangan. Dengan menggunakan formasi 4-3-3 di pertandingan menghadapi PSMS Medan, AreFC mampu memberikan tambahan poin penuh.

Baca Juga: Preview Arema FC Vs PSMS: Menyerang dan Menyerang!

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya