Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon Heat

Semoga bisa selalu menang

Surabaya, IDN Times - BTN CLS Knights Indonesia mengawali laga playoffs Asean Basketball League (ABL) dengan kemenangan atas Saigon Heat Vietnam. Pertandingan ini berlangsung di GOR Kertajaya, Sabtu (30/3) malam.

Baca Juga: Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Melenggang ke Play Off ABL

1. Menang 84-59, Maxie Esho terproduktif

Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon HeatDok. IDN Times/Istimewa

CLS Knights berhasil menang dengan poin 84-59 dan unggul 1-0 atas lawannya. Maxie Esho tampil sebagai pemain paling produktif dalam pertandingan itu.

Maxie mencetak 24 poin, enam rebound, satu assist dan empat steal. Lalu, disusul rekannya, Douglas Herring Jr, yang mengemas double 18 angka dan 10 assist serta tiga steal.

Sementara pemain Saigon Heat, De Angelo Hamilton menjadi top skor untuk timnya dengan raihan 13 poin, enam rebound , satu steal , dan satu assist.

2. Sejak kuarter awal, CLS langsung tancap gas

Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon HeatDok. IDN Times/Istimewa

Tampil di hadapan para pendukungnya, tuan rumah langsung tancap gas dan berhasil unggul 31-14 pada kuarter pertama. Unggul 17 poin di kuarter pertama, pemain CLS tidak menyurutkan permainannya untuk terus membuat angka pada kuarter berikutnya.

Tanda kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya ini bahkan sudah terlihat pada akhir kuarter kedua. Hal itu ditandai dengan tembakan tiga angka Wong Wei Long yang berhasil masuk ke jaring lawan di sisa 14 detik.Tembakan itu sekaligus menutup hasil positif yang diraih CLS Knights 45-29.

3. Kuarter tiga tandai CLS benamkan Saigon

Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon HeatDok. IDN Times/Istimewa

Lepas turun minum, CLS Knights semakin tidak terbendung lagi. Bahkan, saat pertandingan memasuki  menit ke-5, CLS Knights unggul jauh 62-33 dan membuat pelatih Saigon Heat, Kyle Julius, meminta waktu jeda untuk menenangkan timnya.

Selanjutnya, tembakan tiga angka Brandon Jawato kembali mendongkrak perolehan angka untuk CLS, 65-35 disusul empat angka tambahan yang dibuat Wong Wei Long, poin pun kembali bertambah untuk CLS Knights, 69-37. Sebelum kuarter ketiga usai, Brandon Jawato menutup dengan lay up dan mengakhiri skor akhir kuarter ketiga ini dengan 71-43.

4. Kuarter akhir, CLS masukkan pemain lapis dua

Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon HeatDok. IDN Times/Istimewa

Saigon Heat akhirnya semakin frustrasi meladeni perlawanan CLS Knights di kuarter akhir. Sementara tuan rumah yang sudah di atas angin, mulai memainkan para pemain lapis keduanya seperti Katon Baskoro, Saroni, Bima Riski Ardiansyah, dan Arif Hidayat.

Good job. Kami masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka kami berjalan dengan baik (14 kali tembakan tiga angka yang berhasil masuk). Mungkin untuk offense malam ini saya nilai 6, tetapi untuk defense poinnyai 8. Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini, seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon. Mereka terus belajar, terus improve dan intelektualitas bermain mereka di lapangan juga semakin berkembang,” ujar Brian Rowsom.

5. Akan bertemu leg kedua di Vietnam 5 April

Play Off ABL, CLS Knight Raih Kemenangan Perdana Lawan Saigon HeatDok. IDN Times/Istimewa

Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, merasa senang atas kemenangan yang diraih timnya. Namun, dia mengaku belum puas 100 persen, sebelum CLS memastikan untuk kalahkan Saigon Heat pada pertemuan kedua yang akan dimainkan pada tanggal 5 April mendatang di Vietnam.

Baca Juga: Tumbangkan Malaysia Dragons, CLS Knights Catat Sejarah di ABL

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya