TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Pramusim Liga 1, Stadion GBT Jadi Venue?

Stadion GBT standari internasional lho!

Foto udara saat malam hari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. dok. Diskominfo Surabaya.

Surabaya, IDN Times - Operator Liga 1 berencana menggelar turnamen pramusim pada bulan depan. Turnamen tersebut bertajuk Piala Presiden. Namun untuk venue atau stadion yang digunakan belum ditentukan. Disinyalir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya menjadi opsi.

Baca Juga: Hore! Liga 1 Musim Depan Home-Away dan Boleh Ada Supporter

1. Pramusim digelar 13 - 17 Juni

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya setelah direnovasi. dok. Diskominfo Surabaya.

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan, sebelum menggelar Liga 1 2022/2023, pihaknya memastikan ada turnamen pramusim. Turnamen ini tidak bedah jauh dengan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Kami akan pramusim dulu, format menyusul tetapi tak jauh beda dari Piala Menpora. Pramusim 13-17 Juni (2022)," ujarnya usai sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022).

2. Lokasinya belum ditentukan

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kiri) dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) berbicara dalam Manager Meeting Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 di Hotel Sheraton, Bandung, Senin (21/9/2020). (Liga-Indonesia.id)

Nah untuk venue pelaksanaan pramusim, Sudjarno mengaku masih akan merapatkannya bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule. Tapi, ada sinyal kalau Stadion GBT akan dipakai. Meski ketika sidak GBT, Sudjarno bilang kalau dalam rangka verifikasi stadion jelang Liga 1 2022/2023.

"Tempat besok kami rapatkan ke ketum," kata dia.

Baca Juga: GBT Kembali Dicek untuk Persiapan FIFA World Cup U-20

Berita Terkini Lainnya