Ahmad Bustomi Dipinjamkan Arema FC ke Tim Liga 2

Total sudah 7 pemain yang dipinjamkan Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC kembali mengurangi jumlah skuad mereka dengan meminjamkan pemain yang tidak masuk dalam skema duet pelatih Joko 'Gethuk' Susilo dan I Putu Gede Dwi Siswanto. Kali ini giliran gelandang kawakan Singo Edan, Ahmad Bustomi, yang musim ini dipinjamkan ke tim lain.

Ahmad Bustomi sendiri bergabung kembali ke Arema FC pada pertengahan Liga 1 Musim 2022/2023, atau tepatnya pada Januari 2023. Ia direkrut untuk menularkan pengalaman pemain yang berperan penting dalam tim juara Arema Indonesia pada Indonesia Super League (ISL) 2009. Setelah bergabung dengan Singo Edan kembali, ia tercatat hanya sekali dimainkan.

1. Ahmad Bustomi akan dipinjamkan kepada Persikab Bandung

Ahmad Bustomi Dipinjamkan Arema FC ke Tim Liga 2Gelandang yang kembali ke Singo Edan, Ahmad Bustomi. (Instagram/bustomi19)

Ahmad Bustomi akan dipinjamkan kepada tim yang berlaga di Liga 2, Persikab Bandung. Kedua tim dan Bustomi sendiri telah setuju, kini tinggal menunggu pemain asal Malang ini mengemasi barang-barangnya untuk berangkat ke Bandung.

Manajemen Singo Edan mengatakan jika Ahmad Bustomi tidak bisa hanya terus-terusan memanaskan bangku cadangan. Ia ingin bisa bermain, meskipun harus meninggalkan Arema FC. Oleh karena itu, manajemen mencarikan tim baru karena ia masih memiliki sisa kontrak dengan Singo Edan.

"Sudah ada kesepakatan mengenai ini (peminjaman). Ahmad Bustomi sendiri sisa kontraknya akan habis tahun depan," terang Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat dikonfirmasi pada Jumat (14/07/2023).

Baca Juga: Arema FC Kembali Pinjamkan 4 pemain, Ada Ikhfanul Alam

2. Bustomi tidak sendirian, 3 pemain Arema FC juga akan dipinjamkan ke Persikab Bandung

Ahmad Bustomi Dipinjamkan Arema FC ke Tim Liga 2Pemain anyar Arema FC, Gufroni Al Maruf. (Dok Media Officer Arema FC)

Tidak hanya Ahmad Bustomi yang memiliki nasib yang sama, tiga pemain Singo Edan juga akan dipinjamkan ke Persikab Bandung. Ketiganya adalah Ikhfanul Alam, Iman Budi Hernandi, dan Gufroni Al Ma'ruf.

"Keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Kita harus berpikir kedepan, berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain," tegasnya.

Ikhfanul Alam dan Iman Budi Hernandi adalah pemain senior yang direkrut sepaket dengan Ahmad Bustomi pada pertengahan Liga 1 Musim 2022/2023. Sementara Gufroni Al Ma'ruf sendiri baru direkrut pada Mei 2023. Tapi ketiganya juga sama-sama tidak memiliki tempat di skuad Singo Edan.

3. Sudah ada 7 pemain Arema FC yang dipinjamkan ke tim lain dalam seminggu ini

Ahmad Bustomi Dipinjamkan Arema FC ke Tim Liga 2Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Arema FC tercatat telah meminjamkan 7 pemainnya dalam seminggu terakhir. Sebelumnya ada nama Tito Hamzah, Kevin Armedyah, dan Rendra Teddy. Tito dan Kevin dipinjamkan kepada Sumut FC, sementara Rendra dipinjamkan ke Deltras FC.

Sama seperti Bustomi, ketiganya juga tidak mendapatkan tempat di skuad Arema FC. Posisi Winger hingga gelandangan sudah diisi pemain-pemain asing hingga lokal yang sesuai kebutuhan tim. Sehingga ketiganya yang masih muda harus dipinjamkan agar mendapat menit bermain.

Liga 2 sendiri rencananya akan digelar pada November 2023 mendatang. Sehingga saat ini klub-klub Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim.

Baca Juga: Daftar Pemain Baru Arema FC di Liga 1 Indonesia 2023-2024

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya