Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul Alam

Tiga di antaranya merupakan pemain asli Malang

Setelah bikin kejutan merekrut banyak pemain, Arema FC kembali membuat kejutan pada awal bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka melepas total tujuh pemain dengan status pinjaman ke klub lain.

Padahal, sebelumnya Arema telah meminjamkan tiga pemainnya lebih dulu. Mereka adalah Hamzah Titofani, Rendra Teddy, dan Kevin Armedyah. Singo Edan melepas dua di antaranya ke Sumut FC dan meminjamkan satu pemain ke Deltras Sidoarjo.

Selepas beberapa hari kemudian, Arema meminjamkan empat pemainnya lagi pada 2023/2024. Beberapa di antaranya merupakan penggawa senior. Lantas, siapa saja pemain yang di maksud? Salah satunya ada Ikhfanul Alam.

1. Gufroni Al Ma'ruf

Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul AlamGufroni Al Ma'ruf (instagram.com/aremafcofficial)

Gufroni Al Ma'ruf menjadi pemain kedua anyar Arema FC yang dipinjamkan ke klub lain pada 2023/2024. Nasibnya sama dengan pemain baru Arema lainnya, Rendra Teddy, yang lebih dulu dipinjamkan ke Deltras.

Gufroni Al Ma'ruf sendiri merupakan pemain muda asli malang yang biasa bermain sebagai winger. Pemain 25 tahun itu baru didatangkan Arema secara gratis dari Dewa United pada 1 Juli 2023. Arema diketahui meminjamkan Gufroni ke Persikab Kabupaten Bandung selama 1 musim.

Baca Juga: Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi Baru

2. Ikhfanul Alam

Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul AlamIkhfanul Alam (instagram.com/aremafcofficial)

Bek senior Arema FC, Ikhfanul Alam, juga ada dalam daftar pemain pinjaman ini. Arema rela melepas bek kelahiran 17 Februari 1992 (31 tahun) itu ke Persikab Kab. Bandung selama semusim pada 2023/2024.

Sejauh ini, Ikhfanul Alam memang jarang sekali menembus skuad utama Arema FC. Pemain asli Malang itu lebih sering duduk di bangku cadangan. Atas latar belakang itu, Arema dinilai ingin meminjamkan sang pemain agar keahliannya berkembang.

3. Ahmad Bustomi

Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul AlamAhmad Bustomi (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC juga melepas satu veterannya ke Persikab Kab. Bandung pada 2023/2024. Ia adalah Ahmad Bustomi. Veteran berusia 38 tahun yang andal bermain di pos gelandang tengah.

Sebenarnya, Arema baru mendatangkan Bustomi dari klub Liga 2, PSMS Medan, pada jeda putaran kedua di kompetisi musim 2022/2023 lalu. Namun, kontribusinya tak lagi mumpuni seperti dahulu lagi. Alhasil, Arema turut melepas Bustomi dengan status pinjaman musim ini.

4. Iman Budi Hernandi

Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul AlamIman Budi Hernandi (instagram.com/iman_hernandezz)

Di posisi keempat, Arema FC meminjamkan Iman Budi Hernandi pada 2023/2024. Singo Edan melepas pemain senior 30 tahun asli Malang itu ke Persikab Kab. Bandung pula. Iman Budi sendiri merupakan pemain yang biasa tampil di pos gelandang serang. Diperkirakan, kalah bersaing jadi penyebab utama Iman Budi dilepas pada 2023/2024.

5. Arema FC total melepas 8 pemain, ada 1 di antaranya mengundurkan diri

Arema FC Kembali Pinjamkan 4 Pemain, Ada Ikhfanul AlamSkuad Arema FC kala menggelar latihan pada 2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC diketahui telah melepas 8 pemain secara keseluruhan, dengan 1 di antaranya mengundurkan diri pada awal berjalannya Liga 1 2023/2024. Ini merupakan jumlah yang banyak. Sehingga, Arema hanya menyisakan 28 pemain saat ini.

Selain 4 pemain di atas, Arema telah meminjamkan 3 pemainnya ke klub lain pada awal 2023/2024. Mereka melepas Hamzah Titofani, Rendra Teddy, dan Kevin Armedyah. Sedangkan, satu pemain mereka lepas secara permanen. Ia adalah Seiya Da Costa Lay. Pemain muda berdarah Jepang yang memilih pergi atas kehendak pribadi.

Dari empat pemain pinjaman Arema FC di atas, hanya Ahmad Bustomi yang bukan merupakan pemain asli Malang. Ini menandakan bahwa pemain asli putra daerah tak menjamin akan mendapat keleluasaan di Arema. Singo Edan hanya akan mengandalkan pemain-pemain yang mempunyai daya kerja terbaik pastinya.

Baca Juga: 5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya