5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!

Arema dan Persik belum menang hingga pekan ke-2 Liga 1

Arema FC akan bakal melakoni pertandingan derbi Jawa Timur pada pekan ke-3 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Singo Edan akan menghadapi klub besutan Marcelo Rospide, Persik Kediri. Laga kedua klub berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (15/7/2023) sore WIB.

Duel Arema versus Persik diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, kedua klub mengusung ambisi yang sama, yakni meraih kemenangan. Arema dan Persik sendiri jadi beberapa klub yang belum menang di Liga 1 2023/2024. Hingga pekan ke-2, mereka sama-sama menorehkan statistik 1 seri dan 1 kalah.

Untuk mengetahui fakta jelang derbi Arema FC versus Persik, simak ulasannya di bawah ini, ya!

Baca Juga: Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi Baru

1. Kedua klub belum pernah menang di Liga 1 2023/2024

5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!Arema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC dan Persik Kediri mengawali kompetisi musim baru dengan hasil yang cukup buruk di Liga 1 2023/2024. Mereka sama-sama belum meraih kemenangan sekalipun. Hasil itu berpeluang jadi motivasi bagi kedua klub saat berhadapan pada pekan selanjutnya (pekan ke-3).

Secara statistik, Arema dan Persik membukukan 1 imbang dan 1 kalah dari 2 laga terakhir di Liga 1. Bila dijabarkan, Arema bermain imbang atas Persib Bandung (3-3) dan kalah dari Dewa United (0-1). Persik, di sisi lain, mereka imbang atas Borneo FC (1-1) dan kalah dari Madura United (2-3).

2. Arema FC fokus perbaiki transisi permainan

5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!Arema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC sadar memiliki sejumlah kekurangan saat mengawali dua laga awal Liga 1 2023/2024. Salah satunya transisi permainan antarpemain yang belum berjalan dengan semestinya. Dengan kata lain, strategi menyerang dan bertahan Arema belum seimbang.

Dikutip Liga Indonesia Baru, I Putu Gede sebagai asisten pelatih mengatakan jika Arema masih lemah dalam hal transisi pemain. Itu tampak ketika mereka kebobolan tiga gol di laga sebelumnya kontra Persib (pekan ke-2). Mereka akan membenahi ini agar menuai hasil apik kala bertandang ke markas Persik (pekan ke-3).

Arema sendiri sudah menyiasati hal tersebut. Mereka melakukannya dengan menggelar laga uji coba pada sela-sela jeda pekan ke-3 di Liga 1 2023/2024. Arema memilih lawan klub lokal, Tim Porprov Kota Malang. Arema diketahui memenangi laga itu dengan skor 3-0 di Stadion Gajayana pada 10 Juli 2023 lalu.

3. Waspada bomber Arema FC, pencetak hattrick pertama di Liga 1

5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!Gustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC beruntung mempunyai striker asing yang langsung moncer meski baru direkrut. Mereka memiliki Gustavo Almeida. Striker asal Brasil berusia 26 tahun yang berhasil mengemas hattrick pada laga pekan ke-2 Liga 1 2023/2024.

Gustavo jadi pahlawan Singo Edan ketika bermain imbang 3-3 kontra Persib Bandung sebelumnya. Kini, ia memimpin daftar top skor sementara liga. Arema dipastikan akan berharap kepada Gustavo di sektor depan kala melawan Persik pada laga pekan ke-3.

4. Persik kembangkan taktik jelang hadapi Arema FC

5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!Persik Kediri saat menghadapi Arema FC pada putaran kedua di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri juga punya persiapan tersendiri jelang menjamu Arema FC pada laga pekan ke-3 di Liga 1 2023/2024. Ini mereka upayakan demi menuai kemenangan perdana di kompetisi musim ini. Apalagi, Persik memiliki ambisi khusus di laga derbi seperti ini.

Persik sendiri ingin mengembangkan taktik permainan jelang melawan Arema. Pelatih Persik, Marcelo Rospide, merasa jika timnya masih buruk dalam hal strategi menyerang dan bertahan. Itu terbukti setelah mereka salah satunya kerap gagal memanfaatkan setiap peluang dalam dua laga awal di Liga 1 2023/2024.

5. Persik berpeluang memainkan striker barunya

5 Fakta Derbi Arema FC vs Persik, Sama-sama Nirkemenangan!Jefesson Vieira (ligaindonesiabaru.com)

Persik Kediri akhirnya mengumumkan perekrutan striker asing baru pada 2023/2024. Mereka memilih penyerang 29 tahun berpaspor Brasil, Jefesson Vieira alias Jefinho. Kedatangannya sendiri menggantikan posisi striker Persik sebelumnya, Pedro Paulo, yang dilepas. Dalam laga melawan Arema FC (pekan ke-3), Persik bisa saja memberi peluang Jefinho untuk debut di Liga 1 2023/2024.

Arema FC memiliki rekor bagus kala bertandang ke Stadion Brawijaya, Kediri, pada musim 2022/2023 lalu. Singo Edan berhasil mencuri poin penuh ketika mengalahkan Persik (1-0) pada putaran pertama Liga 1. Akankah Singo Edan kembali menuai hasil positif kala menantang Persik di kandangnya pada 2023/2024 ini?

 

Baca Juga: Persik Kediri Bertekad Curi Poin di Kandang Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya