Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Lawan Arema FC

Taklukan lawan di kandang sendiri

Kediri, IDN Times - Laga bertajuk Derbi Jatim tersaji di pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim ini. Persik Kediri dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya, besok sore. Pertandingan sarat gengsi ini diprediksi akan berlangsung sangat ketat. Persik Kediri tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. Mereka bertekad meraih 3 angka dalam laga tersebut.

1. Laga besok sore sangat penting bagi Persik kediri

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Lawan Arema FCPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan persiapan sudah dilakukan oleh timnya. Mereka telah melupakan kekalahan di laga sebelumnya dan memperbaiki kesalahan dalam latihan. Bagi Marcelo kemenangan melawan Arema FC ini sangat penting untuk menjaga gengsi dalam derby Jawa Timur. Lebih dari itu, mereka perlu memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

"Secara umum kita siap menghadapi laga melawan Arema FC. Kita tahu ini laga penting buat publik Kediri tapi lebih dari itu, kemenangan penting untuk memperbaiki posisi kita di klasemen," ujarnya, Jumat (14/07/2023).

2. Striker anyar diragukan bermain

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Lawan Arema FCPemain Asing Baru Persik Kediri, Jeffeson Viera. Instagram.com/persikfcofficial

Striker anyar Persik Kediri, Jeffeson Viera sudah bisa dimainkan dalam laga ini. Namun Marcelo menyatakan kondisinya saat ini tidak terlalu bagus. Hal ini dikarenakan pemain asal Brasil ini sudah cukup lama tidak bermain dan berlatih sepak bola, sejak bulan April lalu. Tim pelatih sendiri masih akan menganalisa kondisinya sebelum bermain.

"Jefinfo tidak bermain dan berlatih sejak April, kondisinya tidak terlalu baik, saya akan lihat lagi besok dan saya akan membuat pilihan," tuturnya.

3. Arema miliki kedalaman skuad merata di tiap lini

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Lawan Arema FCPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Marcelo mengakui Arema FC memiliki materi pemain yang cukup bagus. Mereka memiliki kedalaman skuad yang merata di tiap lini. Persik Kediri sendiri membutuhkan kemenangan dalam laga besok sore. Hal ini diperlukan untuk menjaga semangat para pemain. "Kita optimis bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya