Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1

Settong Dhere!

Duel klub besar bakal tersaji pada pekan ke-3 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pertandingan itu mempertemukan Madura United versus Bali United. Mereka bakal bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/7/2023) pukul 19.00 malam WIB.

Sebagai tim tamu, Madura United bakal berupaya menuai hasil optimal dalam laga ini. Ini didukung usai mereka bermain apik pada awal berjalannya Liga 1 musim ini. Di sisi lain, Madura tetap wajib mewaspadai kekuatan Bali United yang dihuni sederet pemain berkualitas. Meski tampil buruk dalam dua laga terakhir, Bali bisa saja bangkit karena bakal tampil di kandang sendiri.

1. Madura United tampil garang pada laga terakhir di Liga 1

Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1Madura United saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United mendulang hasil positif ketika mengawali Liga 1 2023/2024. Mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-2, dengan statistik 1 menang dan 1 seri. Ini akan jadi modal positif Madura kala menghadapi Bali United pada pekan ke-3.

Jika dirincikan, Madura United berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri (3-2) pada laga sebelumnya di Liga 1 2023/2024. Sedangkan, mereka bermain imbang (1-1) ketika bertolak ke markas Persib Bandung pada laga perdana.

Baca Juga: 4 Andalan Bali United Absen Menjelang Kontra Madura United

2. Madura United punya dua gelandang yang agresif

Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1Francisco Rivera (instagram.com/maduraunited.fc)

Selain meraup catatan laga yang positif, Madura United juga diuntungkan dengan skuad di lini tengahnya yang ciamik. Mereka memiliki dua gelandang yang impresif sejauh ini. Kedua pemain itu adalah Hugo Gomes dan Francisco Rivera.

sebagai playmaker, Hugo Gomes menjadi mesin gol utama Madura United hingga pekan ke-2 Liga 1 2023/2024. Pemain asal Brasil itu berhasil mengoleksi 2 gol dari 2 laga terakhir. Francisco Rivera, di sisi lain, pemain asal Meksiko ini juga produktif dengan 1 gol dan 1 assist.

3. Tampil buruk, Bali United tak diunggulkan meski jadi tuan rumah

Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1Bali United saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/baliunitedfc)

Bali United sayangnya tak mempunyai modal positif jelang menjamu Madura United pada pekan ke-3 Liga 1 2023/2024. Mereka belum meraih kemenangan sekalipun hingga tercecer di zona bawah klasemen sementara. 

Dari 2 pertandingan terakhir, Bali United telah menelan 2 kekalahan di Liga 1 2023/2024. Mereka diketahui takluk atas PSS Sleman (0-1) pada pekan ke-1. Kemudian, kalah dari Borneo FC (1-3) pada pekan ke-2.

Meski tak diunggulkan, Bali United tetap berpeluang bangkit di laga kontra Madura United (pekan ke-3). Tentunya, itu akan mereka capai jika menaruh motivasi besar untuk memutus rekor buruk dalam dua laga terakhir.

4. Bali United menggaet gelandang anyar jelang menghadapi Madura United

Serba-serbi Jelang Laga Madura United vs Bali United di Liga 1Mohammed Rashid (instagram.com/moerashid95)

Bali United bikin gebrakan jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-3 Liga 1 2023/2024. Mereka memutuskan untuk mendatangkan gelandang asing baru, yakni Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina itu diboyong guna menggantikan gelandang senior mereka, Brwa Nouri.

Bali United berharap dengan kedatangan Rashid akan memperkuat lini tengah yang menurun belakangan. Dengan begitu, performa mereka akan bangkit secara perlahan. Itu merupakan hal yang penting dalam suatu liga. Kemenangan besar tak menjadi target utama, melainkan konsistensi dalam meraih kemenangan yang dibutuhkan.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura United

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya