5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura United

Madura United punya modal apik usai menang 2 laga beruntun

Pertandingan dua tim papan atas bakal tersaji di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022/2023. Laga sengit itu bakal mempertemukan Bali United versus Madura United.

Pertemuan kedua klub itu sendiri bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (16/3/2023) pukul 17.00 WIB. Siapakah yang bakal mendapatkan panggung utama nantinya?

Simak sederet fakta jelang big match Bali United versus Madura United berikut ini.

1. Beto Goncalves solusi dalam masa sulit Madura United

5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura UnitedBeto Goncalves (instagram.com/betogoncalves9)

Madura United menemukan solusi di balik tren menurun mereka belakangan. Beto Goncalves, striker andalan Madura, mulai gencar membobol gawang lawan di Liga 1 2022/2023.

Beto sendiri mencetak dua gol beruntun saat Madura United mengalahkan PSIS (pekan 29) dan PSS Sleman (pekan 30). "Pencapaian itu berkat teman-teman yang kompak dan bekerja keras saat latihan maupun dalam pertandingan," kata Beto dikutip situs resmi Madura United.

Baca Juga: Taklukkan Madura United, Bali United Kudeta Puncak Klasemen

2. Lulinha siap kembali ke skuad utama setelah absen

5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura UnitedLulinha sebagai pemain paling produktif Madura United di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United sempat kehilangan bomber asingnya, Lulinha, saat menghadapi PSS Sleman pada pekan 30 lalu. Itu terjadi lantaran ia absen usai terkena akumulasi kartu kuning sebelumnya.

Meski demikian, Lulinha diproyeksi bakal kembali ke dalam skuad utama Madura United jelang melawan Bali United pada pekan 31. Keberadaan dirinya jelas bakal menambah ketajaman tim nantinya.

3. Madura United harus mengingat ketangguhan Bali United pada pertemuan pertama

5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura UnitedMadura United saat menghadapi Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United sendiri sempat kalah dari Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. Mereka takluk usai dibantai dengan skor 1-3 oleh Bali United di Stadion Maguwoharjo.

Madura United harusnya mengingat catatan itu jelang menantang Bali United pada pertemuan kedua nanti. Itu harus mereka buat menjadi bahan evaluasi meski sukses mencatatkan hasil laga apik belakangan.

4. Bali United harap-harap cemas jelang menantang Madura United

5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura UnitedMadura United saat menghadapi Bali United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Sementara itu, Bali United sayangnya dalam kondisi yang menurun jelang melawan Madura United di pekan 31 Liga 1 2022/2023. Hal itu bikin mereka cukup waspada untuk menghadapi permainan menanjak Madura.

Bali United sendiri belum menuai kemenangan sekalipun dalam tiga laga berturut-turut. Mereka hanya mencatatkan 1 hasil laga seri dan 2 kalah. Paling baru, mereka dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 pada pekan 30 lalu.

5. Debutan muda Bali United siap tampil maksimal

5 Fakta Jelang Duel Papan Atas Bali United Vs Madura UnitedRahmat Arjuna sebagai debutan muda Bali United di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/rahmattarjuna_)

Bali United pastinya bakal mengandalkan debutan mudanya, Rahmat Arjuna, jelang menantang Madura United (pekan 31). Itu karena wonderkid 19 tahun itu mencatatkan statistik gemilang dalam debutnya di Liga 1 2022/2023.

Dilansir laman Bali United, Rahmat Arjuna sendiri diberi penghargaan individu sebagai pemain muda terbaik pada pekan ke-29. Ia juga masuk dalam sebelas pemain terbaik pekan itu. Pencapaian itu didapat usai ia mencetak assist dalam debutnya kala bermain seri atas Persita.

Madura United akan menuai tiga kemenangan beruntun jika mampu mengalahkan Bali United di pekan 31 Liga 1 2022/2023. Itu berguna untuk mengangkat rasa percaya diri mereka ke depan. Mampukah Madura menggulung Bali United nantinya?

Baca Juga: Ulasan Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan 22

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya