Coblos di TPS 13, Cabup Petahana Mojokerto Imbau Warga Tidak Golput

Ikfina mencoblos di TPS Tampungrejo

Mojokerto, IDN Times - Calon Bupati (Cabup) Mojokerto, Pungkasiadi memberikan hak suaranya di TPS 13, Desa Canggu, Kecamatan Jetis. Sang petahana ini datang ke TPS dengan ditemani istri dan anaknya.

"Ditemani oleh istri dan anak-anak, saya melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai warga negara yang baik dengan menyalurkan hak pilih di TPS 13 Desa Canggu, Jetis," kata dia, Rabu (9/12/2020).

1. Dilaksanakan protokol kesehatan ketat

Coblos di TPS 13, Cabup Petahana Mojokerto Imbau Warga Tidak GolputCabup Mojokerto Pungkasiadi dan Istri saat menggunakan hak suaranya di TPS 13 Canggu. IDN Times/Istimewa

Proses pemungutan suara di TPS tersebut menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, ketika Pungkasiadi dan keluarga datang ke TPS, diperiksa suhu badannya oleh petugas yang memakai APD Lengkap. Tujuannya, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Jangan khawatir soal protokol kesehatan, karena pelaksana sudah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana serta prosedur pencoblosan secara ketat demi kesehatan kita bersama," lanjut dia.

2. Imbau warga tidak Golput

Coblos di TPS 13, Cabup Petahana Mojokerto Imbau Warga Tidak GolputCabup Pungkasiadi dan istri salurkan hak pilih di TPS 13 Canggu. IDN Times/Istimewa

Pungkasiadi yang berpasangan dengan adik Menaker Ida Fauziah, Titik Masudah ini berharap semoga Pilkada Kabupaten Mojokerto juga daerah-daerah lain di Indonesia kali ini berjalan lancar, aman warganya tetap sehat, serta melahirkan pemimpin dan negarawan yang berkualitas.

"Sekali lagi saya menghimbau jangan golput. Tentukan masa depan Mojokerto lima tahun kedepan dengan datang dan menyalurkan hak pilih panjenengan ke TPS masing-masing. Mudah-mudahan Mojokerto kedepan semakin maju, warganya guyub rukun," ujarnya.

Baca Juga: Penebang Tebu di Mojokerto Temukan Mayat Tinggal Tulang

3. Cabup Ikfina mencoblos di TPS 01 Tampungrejo

Coblos di TPS 13, Cabup Petahana Mojokerto Imbau Warga Tidak GolputIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Sementara itu, Cabup Ikfina Fahmawati menyalurkan suaranya di TPS 01 Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri. Sedangkan pasangannya Muhammad Al Barra atau Gus Barra menconblos di TPS 03 Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet.

Proses pemungutan suara di TPS Tampungrejo juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di depan pintu masuk terdapat tempat cuci tangan. Setiap pemilih yang akan mencoblos wajib mencuci tangan menggunakan sabun. Mereka juga diberikan sarung tangan plastik.

Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Mojokerto diikuti tiga pasangan calon (paslon). Nomor urut 1 pasangan Ikhfina Fahmawati-Muhammad Al Barra, paslon nomor 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa, dan nomor urut 3 Pungkasiadi-Titik Masudah.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Penyebar Video Hoaks Tawuran Pelajar di Mojokerto

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya