Comscore Tracker

Puti Bantah Punya Jubir untuk Pilwali Surabaya

Ingin fokus sebagai anggota dewan

Surabaya, IDN Times - Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno meluruskan kabar terkait majunya dia di Pilwali Surabaya 2020. Banyak spanduk yang sudah terpampang di jalanan Surabaya seolah menegaskan bahwa Puti akan mencalonkan diri. Padahal, ia sama sekali tak punya niatan maju dan juga tidak punya juru bicara untuk Pilwali Surabaya.

1. Bantah diusung oleh kader PDIP

Puti Bantah Punya Jubir untuk Pilwali SurabayaAnggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno bersama Wawali Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Dok.IDN Times/Istimewa

Saat mengunjungi SMK Triyasa Surabaya, Kamis (12/3), Puti membantah bahwa dirinya punya juru bicara untuk Pilwali Surabaya. Kunjungannya ke Surabaya adalah murni agenda Komisi X DPR RI. Dia juga membantah diusung oleh sejumlah kader PDIP.

"Tidak ada juru bicara. Kalau ada yang bicara ini itu, sudah pasti bukan saya," tegasnya.

2. Ucapkan maaf untuk warga Surabaya

Puti Bantah Punya Jubir untuk Pilwali SurabayaAnggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno. Dok.IDN Times/Istimewa

Puti sendiri tidak membantah jika ada sebagian warga Surabaya yang berharap dirinya mencalonkan diri di Pilwali 2020. Namun, dia memastikan masih ingin berkonsentrasi untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan. Cucu proklamator RI Soekarno itupun meminta maaf.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya meminta maaf. Saya tetap akan pada posisi ini (anggota DPR RI). Maaf kalau masyarakat (Surabaya) ingin saya maju," tuturnya.

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Satu Pasangan Independen Lolos Verifikasi Tahap I

3. Harapkan sinergi pengganti Risma

Puti Bantah Punya Jubir untuk Pilwali SurabayaAnggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno. Dok.IDN Times/Istimewa

Terkait dengan harapan untuk Surabaya, Puti berharap pengganti Risma nantinya bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih. Dia juga berharap wali kota Surabaya ke depan bisa bersinergi dengan DPR RI.

"Siapapun yang nanti akan menggantikan posisinya (Risma) usai pilkada, tentu akan bersinergi dengn kami," ungkap Puti.

Baca Juga: Spanduk Banyak Tersebar, Puti: Saya Tidak Ada Niat Maju Pilwali

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya