Warga Ngawi Hilang Terseret Banjir, Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan tersangkut di rumpun bambu

Ngawi, IDN Times - Seorang warga yang sebelumnya hilang terseret banjir di Kabupaten Ngawi Jawa Timur ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya tersangkut di rumpun bambu di sungai desa setempat, pada Rabu (12/03/2024).

1. Korban ditemukan oleh pihak keluarga sendiri yang tengah melakukan pencarian

Warga Ngawi Hilang Terseret Banjir, Ditemukan MeninggalPetugas Damkar Ngawi saat evakuasi Miran (65) korban banjir dari sungai. IDN Times/ Riyanto

Korban bernama Miran (65) warga Desa Bintoyo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Setelah banjir surut, korban akhirnya berhasil ditemukan Rabu siang dalam kondisi meninggal dunia.

Korban pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga bersama warga yang sudah melakukan pencarian sejak hari Sabtu (09/03/2024) malam. Saat ditemukan, jenazah korban dalam kondisi tertelungkup tersangkut rumpun bambu di sungai. Polisi pun langsung mendatangi lokasi setelah mendapat informasi dari warga. Dibantu petugas dari Damkar Ngawi akhirnya korban pun berhasil diangkat. 

Baca Juga: Bengawan Madiun Meluap, 5 Kecamatan di Ngawi Terendam

2. Korban terlihat warga berada di sungai sebelum banjir

Warga Ngawi Hilang Terseret Banjir, Ditemukan MeninggalPetugas Damkar Ngawi saat evakuasi Miran (65) korban banjir dari sungai. IDN Times/ Riyanto

Kepala desa Bintoyo, Aris Riyanto mengatakan bahwa kejadian bermula dari laporan hilangnya korban yang tinggalnya dekat dengan sungai. Ia tidak ada di rumah sejak Sabtu sore atau saat banjir datang.

"Korban tidak ada di rumah, pihak keluarga sempat melakukan pencarian kerumah kerabat dan tetangga. Namun korban tak ditemukan, keluarga menduga hanyut terseret banjir," kata Aris. Wraga lain, lanjut Aris, ada yang sempat melihat korban sebelum bajir berada di sungai desa setempat. Diduga korban pada saat banjir tiba tidak mengetahuinya hingga akhirnya terseret. Jasad korban ditemukan sekitar 400 meter dari rumahnya. 

3. Evakusi jasad korban terkendala sungai dalam dan licin

Warga Ngawi Hilang Terseret Banjir, Ditemukan MeninggalPetugas Damkar Ngawi saat evakuasi Miran (65) korban banjir dari sungai. IDN Times/ Riyanto

Hal tersebut disampaikan Lilik Kukuh Juniato, petugas Damkar kabupaten Ngawi, bahwa evakuasi korban sulit dilakukan karena sungai terjal dan licin. Banyak lumpur bekas banjir di bibir sungai.

"Sungai yang terjal dan banyaknya lumpur bekas banjir membaut proses evakuasi tekendala. Evakuasi memakan waktu cukup lama, karena turun dan naik kesugai aksesnya sangat licin dan membahayakan petugas ya. Alhamdulillah meski akhirnya dapat kami evakuasi," terang Lilik. Setelah berhasil dievakuasi korban langsung di bawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dokter Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum.

Baca Juga: Banjir di Ngawi Surut, Warga Pulang ke Rumah Persiapkan Sahur

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

All

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya