Polisi Siapkan 4.258 Personel Amankan Laga Anniversary Persebaya

Polisi siapkan pengamanan berlapis

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya menyiapkan 4.258 personel untuk mengamankan laga Anniversary game, Persebaya vs Persibo Bojonegoro pada Sabtu (29/6/2024) pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo (GBT). Laga ini dalam rangka merayakan Anniversary Persebaya Surabaya ke-97. 

1. Personel gabungan disiapkan

Polisi Siapkan 4.258 Personel Amankan Laga Anniversary PersebayaKonvoi dalam rangka HUT ke-97 Persebaya. (dok. istimewa)

Selain personel dari Polrestabes Surabaya juga ada mendapat perbantuan dari Polda Jatim, TNI, dan Pemkot Surabaya. Dengan harapan pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami mengerahkan 4258 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan," ujar Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Sabtu (29/6/2024). 

Baca Juga: Konvoi HUT ke-97 Persebaya, Suporter Kangen Juara

2. Pengamanan dilakukan berlapis

Polisi Siapkan 4.258 Personel Amankan Laga Anniversary PersebayaSpanduk Bonek hiasa kota Surabaya jelang anniversary Persebaya ke-97. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Polrestabes Surabaya mengantisipasi dengan melaksanakan pengamanan di jalur yang dilalui suporter maupun pemain ke Stadion GBT Surabaya. Pengamanan akan dilakukan secara berlapis baik di jalur jalan menuju ke GBT maupun di sekitar stadion.

"Pengamanan ini kami laksanakan secara berlapis sejak di jalur menuju ke stadion GBT," kata Haryoko.

Ia mengungkapkan, pengamanan akan dilakukan mulai dari Jalan Jawar hingga Pakal. Kemudian jalur dari Osowilangun menuju ke Romokalisari.

Pihaknya memastikan, pengatur lalu lintas akan dilakukan personel gabungan di seluruh akses jalan menuju ke stadion GBT. "Kami laksanakan pengaturan agar rombongan suporter aman dan tertib saat menuju ke stadion," tuturnya.

Ia berharap, anniversary game dalam rangka HUT Persebaya Surabaya ke-97 ini berjalan aman tertib dan lancar. Sehingga suporter bisa merayakan puncak anniversary Persebaya Surabaya dengan senang dan aman di dalam stadion.

"Kami juga antisipasi saat kepulangan suporter nanti," tuturnya. 

3. Polisi akan periksa barang bawaan penonton

Polisi Siapkan 4.258 Personel Amankan Laga Anniversary PersebayaPolisi saat cek stadion GBT jelang laga Anniversary Game, Sabtu (29/6/2024). (Dok. Humas Polrestabes Surabaya)

Nantinya, pihak kepolisian akan memeriksa barang bawaan penonton sebelum masuk area stadion. Terutama untuk mencegah  flare dan minum-minuman keras (miras) masuk ke dalam area stadion.

"Kami ingin semua berjalan lancar dan aman bagi semua. Kami juga bekerja sama dengan steward untuk antisipasi suporter yang membawa flare dan miras di dalam stadion GBT," pungkas dia.

Baca Juga: Menunggu 3 Pemain Baru Persebaya, 2 Orang Bakal Berlaga Lawan Persibo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya