Comscore Tracker

TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di Lamongan

Meski 2014 Jokowi kalah di Lamongan

Lamongan, IDN Times- Ketua Tim Kempanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Machfud Arifin, mengaku jika dukungan warga Lamongan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sudah mencapai 70 persen.

Pada pemilu tahun 2014 silam, Jokowi kalah di Lamongan. Namun saat ini, ia mengklaim dukungan masyarakat setempat berbalik arah dan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Kalau tahun 2014 kita akui Pak Jokowi kalah tipis di Lamongan, tapi tahun 2019 ini kita bisa meraih kemenangan minimal 70 persen," kata dia.

Baca Juga: Periksa Kanker Gratis, Cara Relawan Jokowi Gaet Suara di Lamongan

1. Jelang pemilihan TKD akan mengerahkan kekuatan masa

TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di LamonganIDN Times/Imron

Agar perolehan suara di Lamongan bisa mencapai 70, berbagai upaya akan dilakukan TKD Jatim. Salah satunya adalah mengerahkan seluruh tenaga dan kekuatan menjelang pesta demokrasi yang hanya menyisakan enam hari lagi ini. "Tentunya kita akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Lamongan, caranya kita akan jaga TPS, dan meminta tim agar masyarakat Lamongan jangan golput harus datang mencoblos Jokowi-Ma'ruf," imbuhnya.

2. Melakukan doa bersama jelang pemilihan

TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di LamonganIDN Times/Imron

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh relawan TKD Jatim khususnya Lamongan, agar turut serta memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia ini aman. Machfud berpesan kepada relawan agar tidak mudah termakan isu fitnah dan hoaks, yang akhirnya dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia ini. "Karena waktunya sudah sangat mepet, kita berharap agar seluruh relawan TKD baik di Lamongan atau Jatim berdoa bersama agar bangsa Indonesia aman dan damai," jelasnya.

3. Masyarakat diintruksikan mencoblos orang yang Islamnya benar

TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di LamonganIDN Times/Imron

Machfud berharap agar masyarakat tidak salah memberikan pilihannya. Pilihan yang tepat menurutnya adalah calon presiden dan wakil yang memiliki keislaman yang sudah tidak diragukan lagi. "Banyak fitnah yang berkembang, bahwa jika pak Jokowi menang perizinan akan dilegalkan, tidak boleh memakai kerudung, itu semua fitnah dan tidak benar," ungkapnya.

4. Dihadiri wakil Bupati Lamongan Kartika Hadayati

TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di LamonganIDN Times/Imron

Dalam Pemantapan Relawan Lamongan Bersatu yang dilakukan di Gedung Olahraga  Sport Center Lamongan , Kamis(11/4), beberapa tokoh Lamongan tampak hadir. Selain Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati dan Wakil Ketua DPRD Lamongan H.Abdul Ghofur,  petinggi parpol koalisi juga terlihat di lokasi itu. Senada dengan ketua TKD ,Kartika juga mengaku jika kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah 70 persen di Lamongan.

Baca Juga: Muhammadiyah Lamongan Bantah 60 persen Kadernya Dukung Satu Paslon 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya