Comscore Tracker

Terduga Teroris di Lamongan Ditangkap Densus 88

Pelaku dikenal tertutup

Lamongan, IDN Times - Tim Densus 88 menangkap satu keluarga yang diduga sebagai terafiliasi dengan kelompok teroris di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Kamis (22/8), sekitar pukul 20.00, WIB. Satu keluarga yang diamankan terdiri dari pasangan suami istri dan dua anak yang masih kecil.

1. Pelaku berusia 25 tahun

Terduga Teroris di Lamongan Ditangkap Densus 88IDN Times/ Imron

Mereka diamankan di sebuah rumah kontrakan dua lantai. Menurut pemilik kontrakan Hj Sutina (65), kepala keluarga yang ditangkap Densus itu bernama BL (25). Meski mengontrak, BL sendiri merupakan warga Brondong Gang V. "Rumahnya dekat saja kok mas dari kontrakan ini," kata Sutina.

2. Sosoknya dikenal tertutup

Terduga Teroris di Lamongan Ditangkap Densus 88IDN Times/ Imron

Meski sudah menghuni rumah kontrakan selama 2,5 tahun. Namun, banyak warga yang tak mengenal pelaku. Pelaku dikenal warga sebagai orang tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga sekitar.

"Saya saja jarang ketemu. Pintu rumahnya selalu tertutup. Bahkan, anaknya yang kecil berusia sekitar 2 tahun itu yang lahir di rumah kontrakan ini saya tidak pernah melihatnya," kata Sutina kepada IDN Times di lokasi pengrebekan. Menurut Sutina, BL memilih mengontrak karena sudah berkeluarga. 

Baca Juga: Usai Keluar dari Kamar Mandi, Jemaah Haji Lamongan Meninggal Dunia

3. Sering memberikan ceramah agama di masjid

Terduga Teroris di Lamongan Ditangkap Densus 88IDN Times/ Imron

Meski dikenal tertutup, namun BL kerap memberikan ceramah agama setiap subuh di masjid yang tak jauh dari tempat ia tinggal. "Paling kalau keluar ya salat di masjid sebelah rumah kontrakan ini. Ia juga bekerja di tempat pelelangan ikan Brondong," ungkapnya. Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian setempat. Namun penggerebekan tersebut membuat sejumlah warga berhamburan keluar rumah memadati lokasi kejadian.

Baca Juga: Kesaksian Tetangga Soal Terduga Teroris Penyerang Polsek Wonokromo

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You