Comscore Tracker

Razia Penyakit Masyarakat, 8 Pasangan Mesum Terjaring

Petugas juga amankan wanita diduga memakai sabu

Tuban, IDN Times- Razia penyakit masyarakat yang menyasar sejumlah hotel di Tuban membuahkan hasil. Petugas TNI, Polri, BNNK dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Tuban, mengamankan delapan pasangan yang bukan suami istri di sejumlah hotel di Bumi Wali, Jumat (20/9) malam. Delapan pasangan yang diamankan tidak bisa menunjukkan buku surat nikah. Mereka pun digelandang ke kantor Satpol-PP untuk dimintai keterangan.

1. Delapan pasangan mesum diminta membuat surat pernyataan

Razia Penyakit Masyarakat, 8 Pasangan Mesum TerjaringIDN Times/ Istimewa

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang kepada IDN Times mengatakan, pasangan yang diamankan selanjutnya diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi yang diketahui oleh masing-masing kepala desa dan camat tempat di mana mereka tinggal. "Benar kita amankan delapan pasangan yang bukan suami istri, kita data dan kita minta membuat surat pernyataan," katanya.

2. Petugas juga mengamankan satu wanita yang diduga memakai sabu

Razia Penyakit Masyarakat, 8 Pasangan Mesum TerjaringIDN Times/ Istimewa

Tak hanya 8 pasangan mesum saja yang digaruk petugas. Razia gabungan tersebut juga menjaring seorang wanita yang diduga menggunakan sabu di dalam kamar hotel tempat ia menginap. Wanita berinisial ST tersebut kemudian diamkan petugas guna penyelidikan lebih lanjut. "Satu wanita asal Surabaya kita amankan, diduga menggunakan sabu," ungkap Joko.

Baca Juga: Polisi Tuban Temukan Rp40 Juta, Langsung Dikembalikan ke Pemiliknya

3. Razia bertujuan untuk menekan penyakit masyarakat

Razia Penyakit Masyarakat, 8 Pasangan Mesum TerjaringIDN Times/ Istimewa

Razia gabungan yang dilakukan sejumlah petugas tersebut bertujuan untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat. Sebab, terdapat laporan dari masyarakat bahwa beberapa hotel kerap dijadikan tempat menginap bagi mereka yang bukan suami istri. "Hotel yang kita razia itu antara lain, Hotel Asri terdapat dua pasang yang kita amankan, Hotel Indonesia satu pasang, Hotel Purnama satu pasang, dan Hotel Ratna empat pasangan bukan suami istri," imbuh Joko.

4. Petugas akan terus menggelar razia pekat

Razia Penyakit Masyarakat, 8 Pasangan Mesum TerjaringIDN Times/ Istimewa

Usai diperiksa, delapan pasangan yang bukan suami istri itu, kemudian diperbolehkan pulang ke rumah mereka masing-masing. Sementara Herlambang mengaku, razia penyakit masyarakat akan terus dilakukan oleh petugas, agar Tuban terbebas dari tindakan mesum yang mengakibatkan masyarakat resah. "Pastinya razia akan terus kita jalankan," pungkas.

Baca Juga: Dugaan Video Mesum, Dua Mahasiswa dan Warek IV Unitomo Damai

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You