Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Karangbinangun Lamongan

Polisi buru pelaku pembuangan bayi

Lamongan, IDN Times - Sejumlah warga Desa Ketapangtelu, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, digemparkan dengan penemuan mayat bayi di serambi masjid, Sabtu (9/2). Mayat bayi laki-laki itu tampaknya sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Husen (58), seusai menunaikan ibadah Salat Dhuhur berjamaah di Masjid Arrohman. "Tadi kami menerima laporan dari masyarakat setempat terkait penemuan mayat bayi laki-laki di serambi masjid," kata Kapolsek Karangbinangun, AKP Hakim, saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Beri Makan Ayam, Pria Ini Malah Temukan Mayat Bayi dalam Plastik

1. Mayat bayi berada di dalam kardus

Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Karangbinangun LamonganIDN Times/ Istimewa

Hakim menjelaskan, penemuan mayat bayi di dalam kardus, berawal dari kecurigaan Husen yang melihat kardus tergeletak di teras serambi masjid. Karena penasaran, Husen lantas mencoba melihat isi dalam kardus itu.

Setelah dilihat, Husen merasa kaget karena di dalam kardus terdapat sesosok bayi laki-laki yang masih dalam keadaan berlumuran darah. "Saksi penasaran dan akhirnya membuka kardus, dan isinya adalah bayi," terang Hakim.

2. Bayi malang itu kemudian dibawa ke rumah sakit

Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Karangbinangun LamonganIDN Times/Sukma Shakti

Husen kemudian melaporkan penemuan mayat bati itu ke Polsek Karangbinangun. Polisi yang menerima laporan itu, langsung mendatangi lokasi dan memeriksa sejumlah saksi. 

Polisi, kata Hakim, kemudian membawa jenazah itu ke rumah sakit di Lamongan. "Kami amankan. Mayat bayi itu oleh petugas langsung dibawa ke rumah sakit di Lamongan untuk kita lakukan pemeriksaan," katanya.

3. Diperkirakan usia bayi baru delapan jam

Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Karangbinangun Lamongandream.co.id

Hasil pemeriksaan medis, menyebutkan jika bayi itu diperkirakan baru saja dilahirkan. Pasalnya, ari-arinya masih menempel di perut sang bayi. 

Polisi juga memperkirakan bayi laki-laki itu baru delapan jam terlahir di dunia. "Untuk usia bayi sendiri kami perkirakan baru saja dilahirkan kira-kira baru delapan jam berlalu, kemudian oleh orang tuanya membuangnya," jelasnya.

4. Polisi usut pelaku pembuangan bayi

Penemuan Mayat Bayi Gemparkan Warga Karangbinangun LamonganIDN Times/Sukma Shakti

Adanya penemuan mayat bayi itu, Hakim menjelaskan jika polisi mencari oranh tua yang membuangnya. Dia mengimbau bagi masyarakat sekitar yang mengetahui gerak-gerik pelaku mencurigakan diminta untuk segera melapor ke polisi, agar kasus ini bisa terang dan pelaku bisa segera dijebloskan ke penjara.

"Kita harapkan masyarakat sekitar apabila mengetahui orang pada siang tadi yang berprilaku mencurigakan segera melapor," pungkasnya.

Baca Juga: HEBOH! Warga Temukan Mayat Bayi Dibuang di Tong Sampah

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya