Beri Dukungan, Pospera Minta KPU Tidak Takut Terhadap Ancaman

Pospera Lamongan siap beri dukungan

Lamongan, IDN Times - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lamongan memberikan dukungan terhadap  KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya pemilu tahun 2019 dengan baik, Selasa (14/5), sore.

Dukungan ini terkait berbagai tuduhan dan isu negatif terhadap penyelenggara pemilu. "Jadi intinya kami datang ke kantor KPU dan Bawaslu Lamongan ini untuk memberikan dukungan dan semangat bagi mereka,"  kata Subroto, Sekretaris DPC Pospera Lamongan, di Gedung KPU.

1. KPU dan Bawaslu sudah bekerja secara independen dan profesional

Beri Dukungan, Pospera Minta KPU Tidak Takut Terhadap AncamanIDN Times/ Imron

Menurut mereka tuduhan bahwa KPU dan Bawaslu tidak bekerja secara profesional sangat tidak benar. Kedua lembaga ini menurut mereka telah bekerja secara independen. "Mereka ini disumpah, kami yakin jika kedua lembaga penyelenggara pemilu ini bekerja dengan baik," katanya.

2. KPU sudah melakukan tahapan pemilu dengan baik

Beri Dukungan, Pospera Minta KPU Tidak Takut Terhadap AncamanIDN Times/ Imron

Sejauh ini, kata Subroto, penyelenggaraan sampai hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilakukan KPU sudah benar dan tidak ada kecurangan. "KPU sudah bekerja dengan baik mulai dari proses pemilihan hingga penghitungan surat suara," tegasnya.

3. Pospera Lamongan juga prihatin atas meninggalnya petugas

Beri Dukungan, Pospera Minta KPU Tidak Takut Terhadap AncamanIDN Times/ Imron

Pospera Lamongan secara tegas menolak segala bentuk intervensi, intimidasi dan tuduhan kecurangan tanpa  bukti dalam proses pemilu yang selalu dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak terima dengan proses demokrasi ini.

"Kami juga sangat prihatin kepada pahlawan demokrasi yang gugur saat bertugas. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik bagi mereka," harapnya.

4. KPU sudah bekerja secara profesional dan baik

Beri Dukungan, Pospera Minta KPU Tidak Takut Terhadap AncamanIDN Times/ Imron

Terpisah, Ketua KPUD Lamongan Imam Ghozali sangat berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan kepada KPU. Sejauh ini KPU Lamongan menurut dia, sudah berupaya bekerja dengan baik dan transparan. "Terima kasih atas dukungannya yang sudah diberikan," pungkasnya. Dalam acara tersebut Pospera Lamongan juga memberikan pertanyaan dukungan secara tertulis.

Baca Juga: Terdakwa Pencabulan Siswa SMK di Lamongan Dituntut 14 Tahun Penjara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya