Mobil Pengangkut BBM Terbakar dan Meledak di SPBU Lamongan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu

Lamongan, IDN Times - Mobil jenis pick up yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) tiba-tiba terbakar saat sedang mengisi BBM di SPBU Dusun Penanjan, Kecamatan Paciran pada Selasa (19/7/2022), malam. Saat terbakar hebat mobil tersebut juga sempat meledak. Situasi ini sontak membuat warga yang berada di sekitar SPBU panik.

1. Mobil tiba-tiba mengeluarkan percikan api saat sedang mengisi BBM

Mobil Pengangkut BBM Terbakar dan Meledak di SPBU LamonganMobil pengangkut BBM terbakar di SPBU Paciran, Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa mobil pick up terbakar bermula saat pemilik mobil bernama Athoin Auliya (37), warga Desa Sendangagung, Paciran sedang mengisi BBM di SPBU. Saat tengah mengisi BBM, tiba-tiba muncul percikan api dan menyambar BBM yang ia angkut.

"Sedang mengisi BBM, kemudian muncul percikan api dan menyambar BBM yang ada di atas mobil pickup tersebut lalu apinya membesar," jelas Anton, Rabu (20/7/2022).

2. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Mobil Pengangkut BBM Terbakar dan Meledak di SPBU LamonganMobil pengangkut BBM terbakar di SPBU Paciran, Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Usai mobilnya terbakar, lanjut Anton, mobil pick up tersebut kemudian didorong oleh sejumlah petugas dan korban menjauh dari SPBU. Kemudian api membesar dan BBM yang diangkut juga sempat meledak. Beruntung, insiden tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun akibat peristiwa tersebut pemilik mobil mengalami kerugian hingga Rp40 juta.

"Tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sopir atau pemilik mobil pick up berhasil menyelamatkan diri, tapi kerugian kita taksir mencapai Rp40 juta," jelasnya.

Baca Juga: Perahu Nelayan Lamongan Rusak Diterjang Banjir Bandang

3. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian

Mobil Pengangkut BBM Terbakar dan Meledak di SPBU LamonganMobil pengangkut BBM terbakar di SPBU Paciran, Kabupaten Lamongan. Dok Istimewa

Sementara petugas damkar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman api dengan mengerahkan dua unit mobil damkar. Api sendiri berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas damkar yang dibantu, anggota Polsek Paciran, Koramil dan juga satpol PP Paciran.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB dan api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Ada 10 petugas damkar yang terlibat dan juga dibantu anggota TNI, polisi dan satpol PP," pungkasnya.

Baca Juga: Jalan Nasional di Lamongan Dicor, 1,5 Bulan Bakal Macet Parah

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya