HUT ke-19 Kota Wisata Batu, Gencarkan Gerakan ‘Satu Pohon Satu Nama’

Wali Kota Sutiaji ikut menanam pohon bersama

Batu, IDN Times – Memperingati HUT ke-19 Kota Wisata Batu, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar kegiatan tanam pohon serentak di 24 desa bertajuk ‘Satu Pohon Satu Nama’. Kegiatan tersebut menuai apresiasi positif dari Wali Kota Malang, Drs. H Sutiaji yang juga turut hadir pada Sabtu (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sutiaji juga memberikan ucapan selamat ulang tahun dan dukungan penuh kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko atas program kerjanya untuk menyukseskan pembangunan di Kota Batu.

1. Sinergi antara Pemkot Batu dan Malang membangun Malang Raya

HUT ke-19 Kota Wisata Batu, Gencarkan Gerakan ‘Satu Pohon Satu Nama’Wali Kota Sutiaji memberikan sambutan. Dok.Pemkot Malang

Sutiaji menyampaikan, keberadaan Kota Batu tidak akan pernah lepas dari tiga wilayah di Malang Raya. Ia pun berharap Pemkot Batu dan Malang terus beriringan membangun kesuksesan Malang Raya.

“Kota Batu tidak akan pernah lepas dari tiga wilayah di Malang Raya. Kesuksesan Kota Batu dalam pembangunan secara tidak langsung juga akan membawa suksesnya pembangunan di Malang Raya,” ujarnya.

“Saya berharap, sahabat saya ini, ibu Dewanti, akan terus beriringan bersama-sama dengan Pemkot Malang dan Pemkab Malang untuk membangun Malang Raya. Kita jaga sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga: Cegah Banjir dan Tanah Longsor, Ratusan Pelajar Tuban Tanam Pohon

2. HUT ke-19, Pemkot Batu gelar program penanaman pohon secara serentak

HUT ke-19 Kota Wisata Batu, Gencarkan Gerakan ‘Satu Pohon Satu Nama’Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Dok.Pemkot Malang

Selaras dengan itu, Pemkot Batu juga terus berkomitmen menyejahterakan masyarakat lewat program-program yang dilakukan. Salah satunya dengan penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah Kota Batu.

“Hari ini sudah kami sediakan sebanyak 15 ribu bibit pohon. Kami gerakan seluruh elemen masyarakat dari yang, muda, tua dan, anak anak untuk menanam pohon secara step by step di seluruh Kota Wisata Batu, karena sekarang masih musim kemarau takutnya bibit yang kecil kecil bisa mati. Memasuki usia Pemkot Batu ke-19, Kota Wisata Batu bisa lebih baik dari hari kemarin,” imbuh Wali Kota Dewanti.

3. Sutiaji menyematkan stiker nama dan membuat lukisan untuk ditempelkan di pohon

HUT ke-19 Kota Wisata Batu, Gencarkan Gerakan ‘Satu Pohon Satu Nama’Wali Kota Sutiaji menyematkan stiker di pohon yang ditanam. Dok.Pemkot Malang

Bersamaan dengan itu pula, wali kota yang kerap disapa Pak Aji tersebut juga didapuk untuk menyematkan stiker nama dan membuat lukisan untuk ditempelkan di pohon yang akan ditanam. 

“Alam adalah titipan dari Tuhan, maka rawat dan peliharalah,” demikian pesan Pak Aji pada lukisan yang dibuat untuk acara tersebut. (CSC)

Baca Juga: Mengenal Aquaponik Budikdamber, Kombinasi Tanam Sayur dan Ternak Ikan

Topik:

  • Ester Ajeng
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya