Sehari, Dua Penemuan Jenazah dalam Rumah Terjadi di Surabaya

Keduanya sama-sama tinggal sendirian

Surabaya, IDN Times - Dalam sehari, pada Senin (15/11/2021), petugas gabungan command centre 112 mengevakuasi dua penemuan jenazah di dalam rumah. Dua jenazah ini memiliki kasus yang serupa yaitu meninggal sendirian di dalam rumah. Kedua mayat ini baru diketahui setelah bau busuk menyeruak di sekitar lingkugan tetangga.

1. Berawal dari laporan bau busuk

Sehari, Dua Penemuan Jenazah dalam Rumah Terjadi di SurabayaWakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Irvan Widyanto

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto menjelaskan, pihaknya mengevakuasi dua penemuan jenazah yaitu di Jalan Pacar Keling dan di Jalan Temanggungan pada Senin (15/11/2021). Untuk kejadian di Jalan Temanggungan, korban bernama Anita (64). Perempuan lanjut usia ini tinggal sendirian di rumah tersebut. Pada Senin pagi sekitar pukul 08.30 WIB, ia ditemukan meninggal dunia di rumahnya.

"Awalnya warga mencium bau busuk dari arah rumah korban. Lalu dilaporkan ke keluarganya," ujar Irvan saat dikonfirmasi IDN Times.

2. Berawal dari bau busuk yang dicium tetangga

Sehari, Dua Penemuan Jenazah dalam Rumah Terjadi di SurabayaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Irvan menuturkan, warga sekitar terakhir kali melihat Anita pada Sabtu sore dan masih beraktivitas seperti biasanya. Namun kemudian, tetangga sekitar tak lagi melihat Anita hingga Senin pagi saat bau tak sedap muncul dari arah rumah Anita.

Saat warga sekitar hendak menengok sumber bau busuk tersebut, rupanya pintu rumah Anita terkunci. Tetangganya pun melaporkan kejadian ini ke keluarga Anita. Pihak keluarga dan tetangga Anita kemudian mendobrak pintu rumah itu.

"Saat dibuka, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di ruang tamu," tutur Irvan.

3. Korban tinggal sendirian di rumah

Sehari, Dua Penemuan Jenazah dalam Rumah Terjadi di SurabayaKepala BPB dan Linmas Surabaya Irvan Widyanto. IDN Times/Fitria Madia

Sementara kejadian di Jalan Pacar Keling menimpa korban beranama Pipit Prasetyadi (59). Lelaki ini diketahui memang tinggal sendirian di rumah tersebut. Sama seperti kasus Anita, jasad Pipit ditemukan lantaran para tetangga mencium bau busuk dari arah rumahnya. Tak lama, warga menengok ke dalam rumah Pipit yang tak terkunci dan menemukan lelaki itu meninggal dengan posisi tertelungkup.

"Kami mendapat laporan pukul 11.01 WIB. Warga melaporkan kalau ada jenazah penghuni rumah di dalam," ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah Korban Perahu Terbalik Ditemukan, Ciri-ciri Pakai Kaos Bonek

4. Korban memiliki riwayat penyakit komplikasi

Sehari, Dua Penemuan Jenazah dalam Rumah Terjadi di SurabayaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Irvan menerangkan bahwa Pipit terakhir kali terlihat pada Jumat sore. Setelah itu, warga tak lagi melihat Pipit. Ternyata, ia sudah wafat di dalam rumahnya dengan keadaan sudah hampir membusuk.

Pipit tinggal sendirian di rumah tersebut lantaran keluarganya berada di Bali. Pria ini diduga memang mengidap komplikasi penyakit.

"Pihak keluarga sudah ditelepon dan bertolak ke Surabaya untuk pendampingan korban," tutup Irvan.

Baca Juga: 5 Jenazah Korban Perahu Terbalik Kembali Ditemukan, 4 Masih Hilang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya