Comscore Tracker

Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini Kronologinya

Pelaku dan motifnya masih didalami

Surabaya, IDN Times - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas bersimbah darah oleh warga Jalan Tanah Merah usai salat tarawih, Jumat (10/5). Ia mengalami beberapa luka bekas sayatan benda tajam yang menyebabkannya meregang nyawa.

1. Korban ditemukan dengan luka bacok di tangan

Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini KronologinyaIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

Berdasarkan keterangan Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri, korban diketahui bernama Soeprayitno (53) warga Sidotopo Wetan nomor 198-B. Saat ditemukan telah meninggal, Soeprayitno mendapatkan luka bacok di lengan bawah sebelah kanan.

"Korban saat ditemukan langsung dilarikan ke RSUD Dr Soetomo menggunakan ambulans dari Dinsos," ujar Endri saat dikonfimasi IDN Times, Sabtu (11/5).

2. Sebelum pembunuhan terjadi adu mulut

Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini Kronologinya(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

 

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan ojek online, Endri menjelaskan bahwa pembunuhan ini berawal dari adu mulut antara korban dengan 2 orang pria yang berboncengan. Saat cek cok, pria tersebut telah membawa sebilah pisau.

"Saat itu tidak sampai terjadi penusukan atau pembacokan dari pelaku terhadap korban. Karena ada teman pelaku berboncengan yang melerai," lanjutnya.

3. Pelaku dan korban sempat dilerai

Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini KronologinyaIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

 

Ketika dilerai, sambung Endri, pisau yang dibawa oleh dua pria tersebut sempat direbut dan dibuang oleh temannya. Sontak korban pun kabur dengan cara lari ke arah Jalan Tanah Merah gang 2.

"Tapi pelaku tetap emosi sehingga mengambil pisau yang dibuang itu lalu membacok korban kena lengannya sampai meninggal dunia," jelasnya.

4. Pelaku dan motif belum diketahui

Pria Sidotopo Tewas dengan Bacokan di Tangan, Begini KronologinyaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

 

Namun hingga saat ini pelaku pembunuhan masih belum tertangkap. Polisi masih menjalani penyelidikan untuk menemukan siapa pelaku pembunuhan tersebut dan segera meringkusnya.

"Kasusnya dan motif pembunuhannya masih kita selidiki termasuk kita masih upayakan segera terungkap pelakunya," pungkasnya.

Baca Juga: Melakukan Penusukan di Halte TransJakarta, Pria Ini Jadi Tersangka

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You