Comscore Tracker

Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 120, Terbanyak dari Hotel Asrama Haji

Semoga terus bertambah lagi yang sembuh, Amin

Surabaya, IDN Times - Hotel Asrama Haji sebagai lokasi isolasi warga Surabaya yang positif COVID-19 tanpa gejala, kembali menyumbang pasien sembuh yang signifikan. Pada Minggu (28/6), mayoritas pasien sembuh berasal dari asrama yang terletak di Kecamatan Sukolio tersebut.

1. Sudah 2.238 pasien COVID-19 sembuh di Surabaya

Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 120, Terbanyak dari Hotel Asrama HajiIlustrasi COVID-19 (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan, terdapat tambahan 120 pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Surabaya, kemarin Minggu. Sehingga saat ini akumulasi pasien sembuh sebanyak 2.238 orang.

"Setiap hari selalu ada pasien yang sembuh. Intinya semua pasien yang hasil swab-nya negatif, artinya mereka sudah nonpositif COVID-19,” jelas perempuan yang akrab disapa Feny tersebut, Senin (29/6).

2. Paling banyak dari Hotel Asrama Haji

Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 120, Terbanyak dari Hotel Asrama HajiIlustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Dari 120 orang tersebut, paling banyak merupakan pasien dari Hotel Asrama Haji yaitu 90 orang. Ini berarti, 90 orang merupakan pasien tak bergejala. Selain itu, lima pasien rawat jalan atau isolasi mandiri dan 24 orang adalah pasien perawatan intensif di rumah sakit.

"Paling banyak adalah tamu Hotel Asrama Haji, jumlahnya 91 orang yang sembuh,” tuturnya.

Baca Juga: 566 Pasien COVID-19 Sembuh dalam Sepekan, Terbanyak dari Asrama Haji

3. Tetap patuhi protokol kesehatan

Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 120, Terbanyak dari Hotel Asrama HajiIlustrasi swab test. IDN Times/Debbie Sutrisno

Meski saat ini orang tanpa gejala tingkat kesembuhannya tinggi, namun Feny tetap mewanti-wanti agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Pasalnya, tak sedikit kasus pasien tanpa penyakit penyerta akhirnya meninggal dunia akibat COVID-19.

"Masker jangan sampai dilepas, jaga jarak itu sangat penting. Cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” pungkasnya.

Baca Juga: Hotel Asrama Haji Sumbang Ratusan Orang Sembuh dari COVID-19

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya