Khofifah Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni Unair

Ia minta para alumni turut bantu bangun Jatim

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) melalui Kongres IKA UA ke-X  pada Sabtu (3/7/2021). Dalam sambutannya, Khofifah meminta seluruh alumni Unair bisa bekerja sama terutama untuk menangani pandemik COVID-19.

1. Khofifah terpilih jadi Ketum IKA UA

Khofifah Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni UnairGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membatik. Dok Humas Pemprov Jatim

Khofifah terpilih secara telak dari calon-calon lainnya. Ia mendapatkan 69 dari 94 suara yang masuk. Sementara calon lainnya, Totok Lusida mendapat 13 suara, Abdul Kadir Jaelani 6 suara, dan Dimas Oky Nugroho 3 suara.

Setelah dinyatakan memenangkan pemilihan tersebut, Khofifah berharap jabatannya ini bisa menggandeng banyak pihak untuk bersama-sama mengharumkan nama Unair.

“Prosesi kongres yang berjalan sangat baik ini sudah selesai, saat ini mari kita untuk ber-
fastabiqul khoirot, berlomba menuju kebaikan untuk bersama-sama semakin memajukan IKA UA dan UNAIR tentunya,” tutur Khofifah.

Baca Juga: 8 Kandidat Calon Ketua IKA Unair, Ada Nama Khofifah Lho!

2. Minta alumni bersama memajukan Unair

Khofifah Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni UnairGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat tinjau gudang Bulog Divre Jatim, Kamis (25/3/2021). Dok. Humas Pemprov Jatim.

Khofifah mengatakan bahwa Unair memiliki potensi yang luar biasa di berbagai bidang. Untuk itu, ia meminta agar seluruh alumni Unair bisa bekerja sama untuk mengembangkan potensi Unair.

“Hal-hal seperti ini tentu merupakan potensi yang sangat besar untuk terus di kita tumbuh-
kembangkan bersama. Oleh sebab itu, di tengah kesibukan kita untuk bangkit dari COVID-19 ini mari kita optimalkan potensi yang dimiliki IKA UA dan segala bentuk ihtiar bersama
yang akan kita lakukan tentu untuk makin membesarkan nama UNAIR dan anggota IKA
UA,” ungkapnya.

3. Harap alumni Unair turut bantu bangun Jatim

Khofifah Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni UnairGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberi penghargaan Jer Basuki Mawa Beya, Senin (12/10/2020). Dok. Pemprov Jatim

Tak hanya bagi Unair, Khoffah juga meminta agar IKA UA bisa berperan aktif membantu berbagai upaya pemerintah untuk memajukan Jawa Timur. Salah satunya yaitu dalam penanganan pandemik COVID-19.

“Di tengah kondisi pandemi yang belum usai ini, saya tidak lupa untuk mengajak semua
elemen IKA-UA untuk berkolaborasi dalam penanganan pandemi COVID-19 hingga
pemulihan ekonomi Jawa Timur mupun nasional,” pungkasnya.

Baca Juga: Terpapar COVID-19 Dua Kali, Khofifah Sembuh Setelah Isolasi 7 Hari

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya