Comscore Tracker

Jarang Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Ia diduga meninggal karena sakit

Surabaya, IDN Times - Seorang warga Jakarta Barat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan membusuk di dalam kamar kostnya Jalan Kaliasin Pompa Surabaya, Jumat (17/5) malam. Korban meninggal selama berhari-hari dan tidak diketahui oleh keluraganya karena tidak pernah dijenguk.

1. Atay ditemukan membusuk dalam kamarnya

Jarang Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar KosDok.IDN Times/Istimewa

 

Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya menceritakan bahwa mayat atas nama Ng Kie than alias Atay (69) tahun ini ditemukan pertama kali oleh salah satu tetangga kostnya, Imam Ridoi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat memasuki kamar kost, Atay telah ditemukan tergeletak di atas tikar plastik dengan bau busuk yang menyeruak.

"Ketika mau membeli kerupuk pada korban dilihatnya korban sudah posisi tertidur beralasan kan tikar plastik didalam kamarnya dengan dalam keadaan sudah tak bernyawa dan berbau busuk," terang Rendy saat dihubungi IDN Times, Sabtu (18/5).

2. Kamar kost Atay tak pernah dikunci

Jarang Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar KosDok.IDN Times/Istimewa

 

Rendy menerangkan bahwa Imam dapat masuk ke dalam kamar kost Atay dengan mudah karena memang tidak dikunci. Saat menemukan Atay dalam keadaan membusuk, Imam langsung memberitahukan kepada tetangga kost yang lain.

"Jadi saksi tahu kalau kamarnya memang tidak pernah dikunci," ujar Rendy.

Baca Juga: Selain Biaya, 7 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Kos-kosan

3. Atay jarang dikunjungi keluarganya

Jarang Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar KosDok.IDN Times/Istimewa

 

Pintu kamar Atay memang tak pernah dikunci. Pasalnya, keluarga Atay sudah jarang dikunjungi oleh keluarga baik istri maupun anaknya. Sehingga jika sesuatu terjadi padanya, tetangga dapat melaporkan ke keluarganya.

"Sebelumnya korban juga pernah memberitahu kepada tetangga kostnya kalau korban tidur pintu kost tidak dikunci agar tetangga kost kalau ada apa apanya terhadap korban bisa memberitahu pada keluarganya," jelasnya.

4. Diduga meninggal karena sakit

Jarang Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Kamar KosDok.IDN Times/Istimewa

 

Berdasarkan pengamatan sementara, di tubuh Atay tidak ditemukan bekas luka benda tajam maupun tumpul. Atay diduga meninggal akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

"Tindakan yang diambil adalah piket fungsi cek TKP dipimpin pawas. Lalu enghubungi team INAFIS Polrestabes dan membawa korban ke Rumah Sakit Dr Soetomo,"pungkas Rendy.

Baca Juga: Banyak Hotel Berkedok Kosan, Forpimda Banyuwangi Siap Tindak Tegas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You