Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Surabaya

Surabaya panas membara

Surabaya, IDN Times - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya bekerja keras pada Jumat (26/10). Pasalnya, dalam sehari telah ada tiga kebakaran yang terjadi di Kota Surabaya. Ketiga kebakaran ini terjadi di lokasi yang berbeda dengan penyebab yang berbeda pula.

Baca Juga: Pipa PGN Bocor Sebabkan Kebakaran, Tiga Orang Jadi Korban

1. Gudang guling kapuk terbakar cukup hebat

Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota SurabayaTwitter/@humasjakfire

Kebakaran pertama terjadi sejak pukul 08.30 WIB. Kebakaran ini melahap sebuah gudang di Jalan Dukuh Setro, Surabaya. Benda-benda yang terbakar hanyalah berupa guling dan kapuk lantaran gudang ini merupakan gudang guling kapuk. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kebakaran cukup besar sampai kami harus menurunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran," ujar Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistadi, pada Jumat (26/10).

2. Kebakaran akibat bocornya pipa gas PGN di Ngagel Jaya Selatan

Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Api yang melahap gudang di Dukuh Setro baru saja dinyatakan kondusif pada pukul 09.01 WIB. Namun semenit kemudian, ledakan disertai api muncul di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Kota Surabaya. Ledakan ini rupanya akibat kebocoran pipa PGN. Untuk memadamkan api, PMK menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan juga menutup sementara lubang kebocoran dengan karung kain basah.

"Ada tiga korban akibat kebakaran ini. Tapi untungnya cuma luka-luka. Sudah dibawa ke IGD RSUD Dr Soetomo," jelas Bambang.

3. Ditinggal penghuni, rumah di Balongsari malah terbakar

Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota SurabayaDok. IDN Times/Istimewa

Tak lama kemudian, kebakaran terjadi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Balongsari Tama Selatan pada pukul 11.07 WIB. Kebakaran rumah yang sedang kosong tersebut berasal dari bagian dapur. Namun, hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Kami menurunkan tiga unit mobil. Penyebab belum diketahui. Namun untung saja tidak ada korban karena rumah memang dalam keadaan kosong," terang Bambang.

Wah serem ya, rek? Selalu berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran di sekitar kalian!

Baca Juga: Kemarau, Brimob Jatim Siap Terlibat Padamkan Kebakaran Hutan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya