Real Count Internal, Gus Ipul-Mas Adi Menangkan Pilkada Kota Pasuruan

Ungguli petahana

Pasuruan, IDN Times - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul-Adi Wibowo memenangkan Pilkada 2020 berdasarkan real count tim pemenangan mereka. Keduanya unggul telah dibandingkan paslon petahana, Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asyari.

1. Unggul telak di 4 kecamatan

Real Count Internal, Gus Ipul-Mas Adi Menangkan Pilkada Kota PasuruanReal count tim pemenangan Gus Ipul-Mas Adi di Pilkada Kota Pasuruan. Dok. Tim Pemanangan Gus Ipul

Dari hasil penghitungan internal, Gus Ipul-Mas Adi memperoleh suara 68,07 persen. Sedangkan lawannya meraup 31,93 persen suara. Gus Ipul-Mas Adi unggul telak di empat kecamatan. Yakni Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo.

"Data itu real, data dari masing-masing TPS yang kami input dan menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan,"  jelas Gus Ipul melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (9/12/2020).

Atas kemenangan itu, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Pasuruan. Menurutnya, partisipasi warga yang tinggi sangat berarti bagi perolehan suara Gus Ipul-Mas Adi.

"Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik. Saya jujur sangat terharu," papar dia.

2. Minta relawan tidak rayakan kemenangan secara berlebihan

Real Count Internal, Gus Ipul-Mas Adi Menangkan Pilkada Kota PasuruanGus Ipul. IDN Times/Sukma Shakti

Mantan wakil gubernur Jatim itu menambahkan, kemenangan itu juga tak terlepas dari peran para relawan. Menurutnya, tim relawan telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memaparkan konsep Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, Indah kotanya, dan Harmoni warganya) yang menjadi visi dan misi Gus Ipul-Adi.

"Saya minta semua tim, relawan, dan simpatisan segera kembali ke tempat masing-masing, mensyukuri hasil pilkada di tengah pandemik ini," katanya.

Tak lupa, Gus Ipul mengingatkan kepada simpatisan dan relawan untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan. Dia tetap meminta agar relawan tidak menimbulkan kerumunan, mengingat masih merebaknya virus corona.

"Mensyukuri kemenangan ini dengan hal yang positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar," lanjutnya.

Baca Juga: Maju Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Dapat Restu Khofifah

3. Masih banyak PR yang harus dilakukan untuk memajukan Kota Pasuruan

Real Count Internal, Gus Ipul-Mas Adi Menangkan Pilkada Kota PasuruanGus Ipul. IDN Times/Rudy Bastam

Gus Ipul meminta kemenangan ini dijadikan momentum perubahan, sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ke depannya.

"Sementara yang belum baik akan kami lakukan perubahan. Bagi saya, mandat yang diberikan kepada saya dan Mas Adi sudah sangat jelas. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan," tegas manta Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Baca Juga: Istrinya Positif COVID-19, Gus Ipul Minta Doa Kesembuhan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya