Terpilih Jadi Lokasi MICE, Dua Instansi Ini Gelar Rapat di Banyuwanngi

Pekan ini saja diisi jajaran PTKIN & direksi Bank Mandiri

Banyuwangi, IDN Times - Kabupaten Banyuwangi telah mulai berkembang menjadi lokasi MICE (meeting, incentive, conference, dan exhibition). Dalam pekan ini saja, ratusan jajaran pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk) menggelar rapat dan forum di kabupaten yang dikenal dengan Sunrise of Java ini. 

Sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia menggelar rapat kerja di Banyuwangi. Mereka bakal membahas upaya memajukan pendidikan tinggi Islam Indonesia untuk mencapai kualitas dunia.

1. PTKIN usung tema "Akselerasi Peningkatan Mutu Sumber Daya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Menyongsong Revolusi Industri 4.0"

Terpilih Jadi Lokasi MICE, Dua Instansi Ini Gelar Rapat di BanyuwanngiIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Akan dilaksanakan di Banyuwangi mulai Kamis hingga Sabtu pagi (20-22 Juni 2019). Acara ini akan dihadiri sekitar 200 peserta, yang terdiri dari rektor dan jajarannya.

"Di Indonesia, ada 58 PTKIN, baik dari Sekolah Tinggi, Institut, maupun Universitas. Semuanya menyatakan kesanggupannya untuk hadir. Sampai saat ini, hanya Rektor UIN Ar-Raniri Aceh yang masih belum bisa dipastikan, karena masih belum dapat tiket," ungkap Kepala Biro IAIN Jember Dr. H. Abd. Syakur, M. Si yang menjadi salah satu panitia raker tersebut.

2. Mantan sekjen Kemenag RI beserta Bupati Anas akan mengisi kegiatan seminar tersebut

Terpilih Jadi Lokasi MICE, Dua Instansi Ini Gelar Rapat di BanyuwanngiIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Rapat tersebut juga akan dihadiri Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Nur Cholis Setiawan dan Prof. Dr. H. Nur Syam, mantan sekjen Kemenag RI. 

"Beberapa seminar juga diagendakan di sela-sela rapat. Pak Sekjen dan Bupati Abdullah Azwar Anas dijadwalkan mengisi seminar tersebut," imbuh Syakur.

3. Sejumlah petinggi Bank Mandiri juga menggelar acara di Banyuwangi

Terpilih Jadi Lokasi MICE, Dua Instansi Ini Gelar Rapat di BanyuwanngiUnsplash.com/Nicole Honeywill

Selama tiga hari dari hari ini, Kamis - Sabtu (20-22 Juni 2019) sebanyak 160 petinggi bank berplat merah yang terdiri dari direksi, komisaris, dan senior manajemen Bank Mandiri akan menggelar acara bertajuk Leadership Forum XXII Bank Mandiri di Banyuwangi.

“Forum tersebut merupakan event tahunan mereka yang diisi berbagai rangkaian acara. Mulai dari forum kepemimpinan hingga bakti sosial di Banyuwangi,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Banyuwangi, Djuang Pribadi.  

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya