Usai Salat Idul Adha Bareng Tiga 'Jagoan', Khofifah Ajak Maknai Kurban

Perkuat kesalehan sosial

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk meningkatkan rasa solidaritas pada momen Idul Adha. Terlebih, perayaan lebaran kurban tahun ini masih dalam masa pandemik COVID-19.

"Momen Iedul Adha ini, semoga kian meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan kesalehan sosial di tengah pandemi Covid-19," tulisnya di Instagram @khofifah.ip,  Selasa (20/7/2021).

1. Makna kurban bukan hanya sekadar sembelih hewan tapi juga sifat buruk

Usai Salat Idul Adha Bareng Tiga 'Jagoan', Khofifah Ajak Maknai Kurban

Mantan Menteri Sosial itu melanjutkan, Idul Adha bukan hanya sekadad ajang penyembelihan hewan kurban saja. Lebih dari itu, makna di dalamnya ialah menyingkirkan sifat-sifat buruk yang masih ada di dalam diri masing-masing.

"Lebih dari sekadar menyembelih hewan qurban, tapi juga menyembelih sifat sombong, hawa nafsu dan egoisme kita pribadi," tambah Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni Unair

2. Ajak aktualisasikan taqwa, ikhlas dan saling berbagi

Usai Salat Idul Adha Bareng Tiga 'Jagoan', Khofifah Ajak Maknai Kurbanilustrasi petugas menggunakan masker saat kurban Idul Adha. ANTARA FOTO/Siswowidodo

Gubernur kelahiran Surabaya ini pun menyampaikan selamat hari raya Idul Adha dan selamat berkurban. Ia mengajak meresapi dan mengaktualisasikan setiap makna yang ada dalam momen besar ini.

"Selamat meresapi dan mengaktualisasikan makna taqwa, ikhlas dan saling berbagi sesama anak manusia. InsyaAllah berkah," ucap Khofifah

3. Gelar Salat Idul Adha di rumah dinas bersama tiga jagoan

Pada momen Idul Adha kali ini, perempuan yang juga Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu mengunggah foto bersama ketiga anak laki-lakinya. Ia menuturkan kalau menjalankan Salat Idul Adha di rumah dinas.

"Foto bersama tiga jagoan saya, Jalal, Yusuf dan Ali usai sholat Iedul Adha di rumah dinas," pungkasnya.

Baca Juga: Sapi Kurban Jokowi dari Probolinggo, Khofifah dari Lamongan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya