Putra Khofifah Mundur dari Demokrat, Hasto: Itu Bagus!

Sebut Ali dan Khofifah dekat dengan PDIP

Surabaya, IDN Times - Putra Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa keluar dari Partai Demokrat. Ali menanggalkan dua jabatan sekaligus. Yakni Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Ketua Forkom Milenial Demokrat Jatim.

Keluarnya Ali mendapatkan komentar dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurut dia, langkah yang diambil Ali sudah tepat dengan meninggalkan partai berlambang bintang mercy. Tak hanya itu saja, Hasto juga menilai kalau ada rasa tidak nyaman sehingga anak Khofifah itu mundur.

"Itu bagus, tandanya artinya dia (Ali) memilih dengan keluar karena melihat bahwa ada suasana yang tidak nyaman. Berpolitik kan persoalan hati. Kayak orang pacaran," ujarnya jelang pelantikan pengurus Taruna Merah Putih Jatim di Surabaya, Minggu (19/3/2023).

Hasto tidak menampik kalau ada kedekatan PDIP dengan Ali. Bahkan, dia menegaskan, Khofifah juga mempunyai kedekatan dengan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih. Sekalipun, PDIP bukan partai pengusung Khofifah saat Pilkada Jatim 2018 lalu.

"Jangankan putranya, Bu Khofifah juga dekat. Kita selalu bergandengan tangan meskipun berbeda politik itu bagian dari strategi dalam tiang politik Pilgub (Pilkada Jatim). Tapi ketika Bu Khofifah terpilih, kita bergandengan tangan. Kita dukung," tegas Hasto.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jatim menyampaikan faktor mundurnya Ali bukan karena tidak nyaman. Ali disebut pengin fokus menuntaskan kuliahnya di Universitas Airlangga (Unair).

"Mas Ali kemarin menyampaikan, khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional. Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik." kata Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim, Mugianto di Surabaya, Sabtu (11/03/2023).

Baca Juga: Putra Khofifah Dikabarkan Mundur dari Demokrat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya