Propam Awasi Proses Penyidikan Laka Vanessa, Ada Apa?

Kasusnya sudah sampai tahap penyidikan

Surabaya, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas yang dialami artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah di Tol Jombang pada Kamis (4/11/2021) lalu, mendapat atensi penuh dari Polda Jawa Timur (Jatim). Terbukti, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) turut mengawasi.

1. Propam tak mau ada kesalahan dalam penyidikan

Propam Awasi Proses Penyidikan Laka Vanessa, Ada Apa?Mobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi menegaskan, pihaknya akan mengawasi terkait proses penyidikan kecelekaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi--sapaan karib suami Vanessa-. Taufik tidak mau ada kesalahan dalam penyidikan yang dilakukan Ditlantas.

"Kami bersama dengan Ditlantas menjaga agar proses penyidikan ini tidak ada kesalahan, baik itu prosedural maupun hal teknis lainnya," tegasnya saat di Mapolda Jatim, Senin (8/11/2021).

2. Akan dikawal sampai pelimpahan

Propam Awasi Proses Penyidikan Laka Vanessa, Ada Apa?Ilustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut, perwira dengan tiga melati emas itu juga menekankan kalau Propam Polda Jatim tak sekadar mengawasi. Mereka juga ikut mengawal secara profesional, sampai kasus ini dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kita akan kawal kasus ini agar prosesnya berjalan dengan baik," ujar Taufik.

3. Kasus sudah masuk tahap penyidikan dan gelar perkara hari ini

Propam Awasi Proses Penyidikan Laka Vanessa, Ada Apa?Kondisi mobil Vanessa di Satlantas Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kasus ini sendiri, sekarang sudah masuk ke tahap penyidikan. Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres Jombang juga melakukan gelar perkara hari ini. Sejumlah saksi pun telah diperiksa. Mulai dari petugas tol, warga sekitar lokasi kejadian, asisten rumah tangga Vanessa, sopir Vanessa hingga orangtua dari sopir Vanessa. Polisi juga melibatkan ahli.

Baca Juga: Gala Sudah Dipulangkan, Barang Vanessa dan Bibi Diserahkan ke Keluarga

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya