Polisi Sebut Pembakar Mobil Via Vallen Tetangga, Diduga Fans Berat

Waduh, ngefans kok malah gitu ya

Surabaya, IDN Times - Kasus pembakaran mobil Alphard milik pedangdut Via Vallen menjadi perhatian masyarakat. Hal ini membuat Polda Jawa Timur (Jatim) turut melakukan pelapisan atau back up untuk mengungkap kasus tersebut.

1. Pelaku tetangga Via Vallen

Polisi Sebut Pembakar Mobil Via Vallen Tetangga, Diduga Fans BeratKediaman Via Vallen di Sidoarjo. IDN Times/Fitria Madia

Berdasarkan laporan yang diterima Polda Jatim, Polresta Sidoarjo telah menangkap pelaku berinisial P. Fakta terbaru yang didapatkan kepolisian, pelaku ini ternyata tetangga Via Vallen. Hal itu terungkap setelah beberapa masyarakat Kali Tengah, Tanggulangin, Sidoarjo mengenalinya.

"Tersangka lingkungan masyarakat mengenal, dan kalau disebut tetangga, saat ini masih kita dalami," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo, Wisnu Andiko, Selasa (30/6).

2. Pelaku diduga fans berat Via Vallen

Polisi Sebut Pembakar Mobil Via Vallen Tetangga, Diduga Fans Beratinstagram.com/viavallen

Fakta lain yang diterima Polda Jatim yakni bahwa pelaku diduga merupakan fans berat pelantun lagu "Meraih Bintang" itu. "Masih kita dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kita lakukan penyidikan dan tes psikolog untuk mengetahui semuanya," kata Trunoyudo.

Perwira dengan tiga melati ini juga membenarkan, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Maka, saat ini pihaknya juga tengah menunggu tes psikologi terhadap pelaku.

3. Via Vallen segera diperiksa jadi saksi korban oleh Polda Jatim

Polisi Sebut Pembakar Mobil Via Vallen Tetangga, Diduga Fans Beratinstagram.com/viavallen

Lebih lanjut, Via Vallen juga akan dipanggil ke Mapolda Jatim. Dia akan diperiksa serta dimintai keterangannya sebagai saksi korban. Pemeriksaan terhadap penyanyi dengan nama asli Maulidia Octavia ini akan digelar dalam waktu dekat.

"Untuk saksi korban tentunya akan kami lakukan pemeriksaan, mengingat Via Vallen adalah korban dan ada saksi, semua akan kita ambil keterangan. Dalam hal ini kita akan memanggil saksi korban," ucap Trunoyudo.

"Kemudian Polda Jatim akan membackup melalui kepala bidang Lab Forensik Polda Jatim, kami sudah turun tangan untuk memeriksa alat-alat bukti yang ada di TKP," lanjut dia.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

4. Via Vallen rekam kejadian mobilnya dibakar

Polisi Sebut Pembakar Mobil Via Vallen Tetangga, Diduga Fans Beratinstagram.com/viavallen

Sebelumnya, mobil milik pedangdut Via Vallen hangus terbakar, Selasa (30/6) dini hari. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengart suara Via Vallen. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tafi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," katanya.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat kesini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," dia melanjutkan.

Baca Juga: Mobil Mewah Via Vallen Terbakar, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya