Comscore Tracker

Perosotan di Kenpark Ambrol: 4 Luka Berat, 5 Luka Ringan

Tidak ada korban meninggal

Surabaya, IDN Times - Perosotan kolam renang di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya dikabarkan ambrol pada Sabtu (7/5/2022). Sembilan orang yang sedang asyik menikmati libur lebaran menjadi korban dalam peristiwa ini.

1. Kejadian sekitar pukul 13.45 WIB

Perosotan di Kenpark Ambrol: 4 Luka Berat, 5 Luka RinganWahana di Kenjeran Park yang ambrol, Sabtu (7/5/2022). Dokumentasi BPBD Kota Surabaya

Plt BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan kejadian ambrolnya perosotan kolam renang di Kenpark. Berdasar laporan yang ia terima, tragedi ini terjadi pukul 13.45 WIB.

"Perkembangan sementara saat ini keseluruhan korban di area bagian depan waterpark sudah mendapatkan penanganan total 9 orang anak," ujarnya saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Naik 50 Persen, Pengunjung THP Kenjeran Ditarget 10 Ribu

2. Seorang anak dilaporkan cedera bagian kepala

Perosotan di Kenpark Ambrol: 4 Luka Berat, 5 Luka RinganWahana di Kenjeran Park yang ambrol, Sabtu (7/5/2022). Dokumentasi BPBD Kota Surabaya

Dari sembilan korban tersebut, satu anak dilaporkan dalam kondisi cedera pada bagian kepala. Anak tersebut diindikasi mengalami gegar otak, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Satu anak kondisi indikasi Cedera otak sedang sudah dirujuk menggunakan mobil warga umum oleh warga sekitar," kata Ridwan.

3. Tiga korban alami patah tulang, dan lima lainnya syok

Perosotan di Kenpark Ambrol: 4 Luka Berat, 5 Luka RinganTempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran akhirnya kembali dibuka. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Sementara tiga korban lainnya, lanjut Ridwan, dikabarkan close fraktur alias patah tulang pada bagian tangan dan kaki. Para korban ini juga dirujuk ke rumah sakit guna melakukan penanganan intensif.

"Tiga anak kondisi indikasi close fraktur tangan maupun kaki sudah dirujuk menggunakan ambulans PMI maupun ambulans puskesmas," kata dia.

"Untuk lima orang luka ringan dan syok. Untuk keseluruhan korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Soewandi, perkembangan lanjut disampaikan kembali," pungkas Ridwan.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Pengunjung THP Kenjeran Naik 50 Persen

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya