Perda Keperawatan Disahkan, Sarmuji Desak Realisasi Pergub 

Biar 3 problem perawat bisa terwujud

Surabaya, IDN Times - Peraturan Daerah (Perda) Tenaga Keperawatan di Jawa Timur (Jatim) telah disahkan akhir tahun lalu. Tapi hingga kini, Peraturan Gubernur (Pergub) untuk melengkapi perda tersebut belum ada. Melihat kondisi ini, Partai Golkar yang merupakan salah satu inisiator perda mendesak pergub.

"Kami akan menindaklanjuti Perda Tentang Keperawatan tersebut agar segera terbit Peraturan Gubernur Jawa Timur agar jaminan kesejahteraan, kepastian status kepegawaian, dan kepastian keberlanjutan bisa terwujud," ujar Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji, Minggu (28/5/2023).

Sarmuji menyampaikan, Perda Nomor 12 Tahun 2022 ini dibuat berdasarkan tiga masalah perawat yang dilihat oleh Fraksi Partai Golkar. Yakni, jaminan kesejahteraan, kepastian status kepegawaian dan kepastian keberlanjutan perjanjian kerja.

"Fraksi Golkar DPRD Jatim paling intens memperjuangkan Perda. Dengan Perda akan mempermudah para perawat melakukan tugasnya, di samping itu juga kepentingan daerah terakomodir di mana kalau ada daerah yang minus tenaga kesehatan, maka bisa diambilkan dari daerah yang surplus," tambah dia.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini sadar kalau tugas perawat sangat berat. Sarmuji berharap kesenjangan antara tenaga kesehatan makin kecil. "Kami menginginkan kesenjangan antartenaga kesehatan makin lama makin kecil," katanya.

"Kalau lihat kerja perawat di rumah sakit itu ekstra kerja keras. Tugas berat dan mulia tentu perlu penghargaan khusus juga untuk perawat. Saya minta teman-teman Fraksi Golkar yang ada di Komisi E DPRD Jatim terus mengawal agar Pergub Jatim segera diterbitkan," bebernya.

Sarmuji juga menyatakan Partai Golkar akan selalu menjadi garda terdepan memperjuangkan aspirasi warga dan kemaslahatan umat. "Partai Golkar akan selalu berada di garda terdepan memperjuangkan aspirasi warga termasuk dari teman-teman perawat," kata dia.

Karena komitmennya yang maksimal ini, PPNI Tulungagung berinsiatif memberikan penghargaan kepada Golkar Jatim yang diwakili oleh Ketuanya M. Sarmuji. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Ulang Tahun PPNI ke-49 yang diwujudkan dengn event jalan sehat yang diadakan di Alun-alun Tulungagung.

Baca Juga: Bacaleg Muda Golkar Usung Misi Pemekaran Wilayah Kabupaten Malang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya