Comscore Tracker

Pakai Syal dan Jaket Persebaya, Ridwan Kamil Ketemu Bonek

Ingat hubungan baik Bonek dan Bobotoh

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menemui supporter Persebaya, Bonek Mania di Warkop Pitulikur, Minggu (30/5/2021). Sembari memakai syal dan jaket Persebaya, Kang Emil--sapaan lekatnya- menyampaikan kalau pertemuan ini hanyalah silaturahim saja.

"Kebetulan ada agenda dengan Bu Khofifah, tetapi tiba-tiba tadi malam teringat kalau Bonek, kan, markasnya di Surabaya," ujarnya.

1. Tukar nomor ponsel dengan Bonek

Pakai Syal dan Jaket Persebaya, Ridwan Kamil Ketemu Bonek ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kang Emil membeberkan kalau terakhir kali ketemu Bonek pada 2016 lalu. Maka dari itu, dia ingin bertemu lagi hari ini mumpung sedang singgah ke Surabaya. Dalam pertemuan itu, dia juga menyempatkan tukar nomor ponsel.

"Supaya nanti jikalau Bonek ke Jawa Barat lagi bisa komunikasi, bertukar nomor hp. Sehingga bisa saling menjaga jika ada masalah," katanya.

2. Hubungan Bobotoh dan Bonek mesra

Pakai Syal dan Jaket Persebaya, Ridwan Kamil Ketemu BonekInstagram/@persib_official

Lebih lanjut, kata Kang Emil, hubungan Bobotoh dengan Bonek ini mencontohkan rivalitas hanya ada di lapangan selama tim jagoan bertanding. "Setelah itu, ya, kita kembali sama-sama Indonesia raya, sama-sama pancasila dan merah putih," tegasnya.

3. Siap sambut Bonek jika ke Bandung

Pakai Syal dan Jaket Persebaya, Ridwan Kamil Ketemu BonekBonek, suporter Persebaya. (Website/persebaya.id)

Pihaknya bersama Bobotoh juga siap menyambut Bonek apabila bertandang ke Bandung. Karena kesempatan itu sudah menjadi tradisi di antara masing-masing pendukung.

"Pernah dulu menggelar karpet di pendopo saya, karena bonek kemalaman. Saya doakan makin ke sini makin disiplin, saling mengingatkan, sehingga tidak ada korban fisik dan jiwa terhadap sepak bola yang kita cintai," pungkasnya.

Baca Juga: Diminta Khofifah, Ridwan Kamil Desain Ulang Islamic Center Surabaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya