Mayat Terbakar, Kasun Sebut Korban dan Terduga Pelaku Pernah Bertikai

Tega ya sampai membakar jasadnya

Surabaya, IDN Times - Istri dan anak korban EY, mayat yang ditemukan dalam kondisi terbakar telah melakukan pengambilan sampel DNA di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk proses identifikasi lebih mendalam, Selasa (14/5). Namun, pihak keluarga enggan memberikan keterangan apapun kepada awak media.

1. Korban pernah bertikai dengan terduga pelaku

Mayat Terbakar, Kasun Sebut Korban dan Terduga Pelaku Pernah BertikaiIlustrasi penusukan. (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Sementara Kepala Dusun Temenggungan, Trowulan, Mojokerto, Ali Mustofa menyampaikan kalau dirinya datang mendampingi warganya. Ia mengaku tak menyangka warganya terlibat dalam aksi pembunuhan ini.

Pasalnya, baik terduga pelaku ataupun korban terkenal sebagai orang yang baik. Meski tak dipungkiri, korban sempat adu mulut dengan terduga pelaku. Namun, perselisihan tersebut terjadi dua tahun yang lalu.

"(Terduga) pelaku ini inisial P, dia sopir juga, kalau menurut keluarga, dua tahun yang lalu ada masalah urusan si anak, jadi anak sama anak lalu ke orang tua," ujar Ali.

2. Korban dan terduga pelaku tetangga dekat

Mayat Terbakar, Kasun Sebut Korban dan Terduga Pelaku Pernah BertikaiIlustrasi (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Ali menambahkan, kalau dirinya tidak mau berspekulasi lebih lanjut terkait motif pembunuhan yang terjadi pada korban EY. Karena pertikaian antara korban dan terduga pelaku itu sudah terjadi lama.

"Keterangan warga ada sedikit urusan anak dengan anak, dua tahun yang lalu, ndak tahu kok munculnya sekarang. Tetangga dekat, depan rumah agak selip sedikit," kata Ali.

3. Korban dikenal sebagai figur yang baik

Mayat Terbakar, Kasun Sebut Korban dan Terduga Pelaku Pernah BertikaiDok.IDN Times/Istimewa

 

Ali menyayangkan aksi pembunuhan yang dilakukan P kepada EY. Pasalnya, korban ini dikenal sebagai figur warga yang baik dan gemar bergotong-royong di kampung.

"Korban baik, orangnya simpel, akrab dengan lingkungan, gotong royong. Sama aja, si Yoyok ya sama aja biasa kumpul dengan teman-teman tetangga," kata Ali.

4. Mayat terbakar ditemukan di kawasan perhutani Mojokerto

Mayat Terbakar, Kasun Sebut Korban dan Terduga Pelaku Pernah Bertikaihuffingtonpost.ca

 

Sebelumnya, Warga Desa Gunungsari Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto digegerkan dengan penemuan mayat, sekitar pukul 07.15 WIB, Senin (13/5) pagi. Mayat ini ditemukan dengan kondisi gosong karena telah dibakar di Perhutani Petak 79.

Baca Juga: Geger Mayat Ditemukan Terbakar di Mojokerto, Ini Langkah Polda

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya