Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No Comment

Masih boleh dipanggil pak polisi, nih

Surabaya, IDN Times - Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Prasetyo dipastikan tidak jadi mengundurkan diri alias resign sebagai anggota Polri. Ketika dimintai alasan terkait batalnya resign, Agus enggan memberikan keterangan.

"Maaf ya. Saya no comment dulu. Semua sudah ditangani pimpinan (Kapolda Jatim)," ujarnya ketika dikonfirmasi, Minggu (4/10/2020).

1. Kasat Sabhara akan dipanggil ke Mapolda Jatim

Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No CommentKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri mengajukan pengunduran diri ke Polda Jatim, Kamis (1/10/2020). Istimewa

Sedangkan soal ditariknya Agus untuk bertugas di Polda Jatim, perwira dengan tiga balok emas itu juga belum mengetahui persis. Dia juga tidak tahu akan ditugaskan di satuan apa ketika di Polda Jatim nantinya.

"Besok (Senin) rencana menghadap Polda lagi," dia menambahkan tertulis.

2. Agus tak jadi mundur setelah jalani konseling dengan Biro SDM Polda

Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No CommentKabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dok.IDN Times/Istimewa

Kepastian Agus batal resign jadi polisi, sebelumnya juga dibeberkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Setelah mengikuti rangkaian konseling dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim, Agus memutuskan untuk tidak melepaskan seragam cokelatnya.

"Tidak jadi mengundurkan diri. Tetap menjadi polisi," ujar Truno saat dikonfirmasi, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga: Sering Dimaki Kapolres, Kasat Sabhara Blitar Resign

3. Agus akan ditugaskan di Polda Jatim untuk sementara waktu

Gak Jadi Resign, Kasat Sabhara Polres Blitar: No CommentKabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dok.IDN Times/Istimewa

Truno melanjutkan, saat ini Agus ditempatkan di Polda Jatim untuk sementara. Kendati demikian, Agus masih sah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar.

"Jabatannya masih Kasat Sabhara, memang ditarik ke Polda Jatim. Gak bisa serta merta pindah, ada prosesnya," tutur mantan Kabid Humas Polda Jabar tersebut.

Baca Juga: Kasat Sabhara Polres Blitar Tak Jadi Mengundurkan Diri

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya