Comscore Tracker

Fandi Utomo Jadi Bacawali Surabaya, Begini Tanggapan Emil Dardak

Fandi pernah bantu Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Surabaya, IDN Times - Wakil Gubernur Jatim terpilih, Emil Elistianto Dardak, memberikan pandangannya tentang sosok Fandi Utomo. Karena saat ini Fandi digadang-gadang menjadi Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya 2020. Menurutnya, sosok Fandi adalah paket lengkap.

“Secara tatanan birokrasi bisa merancang kebijakan di level tinggi dan di setiap sudut jalanan Surabaya. Fandi utomo sosok yang dekat dengan rakyat, saya sangat merasakan, karena sangat terbantu dengan dukungan Fandi utomo di Pilgub Jatim kemarin,” ujar pria yang juga Bupati Trenggalek ini.

Baca Juga: Pilwali Surabaya Masih 2 Tahun, Fandi Siapkan Program Pendidikan Ini

1. Emil menilai Fandi sosok yang bagus sebagai kandidiat Cawali Surabaya

Fandi Utomo Jadi Bacawali Surabaya, Begini Tanggapan Emil DardakIDN Times/Ardiansyah Fajar

Emil juga mengatakan kedekatan Fandi dengan masyarakat menunjukkan konsistensi untuk memperjuangkan kepentingan Kota Surabaya. “Kota Surabaya sangat membutuhkan pemimpin ke depan yang tidak hanya bagus dan hebat, tapi juga konsisten memperjuangkan kepentingan warganya dan itu ada di sosok Fandi Utomo,” katanya.

2. Emil pernah bujuk Fandi untuk maju Cawali

Fandi Utomo Jadi Bacawali Surabaya, Begini Tanggapan Emil DardakIDN Times/Ardiansyah Fajar

Emil membeberkan jika dulu dirinya pernah membujuk Fandi maju Pilwali. “Jika Fandi Utomo benar-benar maju Pilwali itu sangat keren. Karena kemarin saya bujuk-bujuk masih mikir-mikir. Jika beliau benar-benar maju, saya semangat sekali dan antusias untuk mendukung penuh beliau,” tuturnya.

3. Emil mengaku siap bantu Fandi

Fandi Utomo Jadi Bacawali Surabaya, Begini Tanggapan Emil DardakIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak hanya mendorong, Emil mengaku siap bergerak memenangkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk jadi Wali Kota Surabaya. “Saya semangat untuk bergerak menjadikan Fandi Utomo Wali Kota Surabaya. Karena saya yakin nanti bisa bersinergi bagus untuk kepentingan Jawa Timur ke depan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Khofifah dan Emil Dardak Resmi Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya