Comscore Tracker

Empat Penyidik KPK Bawa Barang Bukti, Bupati Sidoarjo Turut Diperiksa

Saiful Ilah tampak berada di ruang Tipidkor Polda Jatim

Surabaya, IDN Times - Empat orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim). Keduanya datang menggunakan mobil Avanza berwarna putih sekitar pukul 01.30 WIB, Rabu dini hari (8/1).

Terlihat para penyidik yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan membawa dua tas yang diduga berisi barang bukti. Tak hanya itu, salah seorang penyidik juga membawa satu map berisi dokumen. Keempatnya tidak memberikan komentar banyak.

"Nanti dulu ya," kata salah seorang penyidik kepada awak media.

IDN Times juga mencoba melihat kaca ruang Subdit III Tipidkor. Tampak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sedang berjalan di dalam ruangan. Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Sidoarjo ini pun dibenarkan Ketua KPK Firli Bahuri.

"Saat ini, KPK kerja sama dengan Polda Jatim. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Polda Jatim," ucap Firli seperti dilansir Antara , Selasa (7/1) malam.

Selain itu, belasan orang juga sedang dimintai keterangannya di Mapolda Jatim terkait dengan OTT Bupati Sidoarjo tersebut. "Saat ini, belasan orang dimintai keterangan di Mapolda Jatim," tambahnya..

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Sidoarjo Selasa (7/1). Para pejabat yang terjaring dibawa ke Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Ikuti terus pemberitaan mengenai OTT KPK pertama di tahun 2020 hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: [BREAKING] OTT KPK di Sidoarjo, Tiga Orang Dibawa ke Mapolda Jatim

Topic:

  • Dida Tenola
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya