Ditantang Khofifah Maju Pilwali Surabaya, Fandi Utomo Siapkan Ini

Pilwali masih dua tahun lagi tapi sudah ada yang sudah siap

Surabaya, IDN Times - Meski masih digelar 2 tahun lagi, Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya sudah menjadi incaran beberapa orang. Salah satunya adalah putra mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, Fandi Utomo. Nama Fandi terus dimunculkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia juga mengaku ditantang secara langsung oleh Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya.

Menanggapi itu, Fandi tak tinggal diam. Ia pun menyiapkan sejumlah komitmen kepada warga Surabaya nantinya. Bahkan dia sudah memiliki gambaran untuk melanjutkan tonggak kepemimpinan Tri Rismaharini.

1. Fandi tawarkan pembangunan dan perubahan berkelanjutan bidang ekonomi

Ditantang Khofifah Maju Pilwali Surabaya, Fandi Utomo Siapkan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fandi mengatakan, dia akan melakukan kesinambungan pembangunan yang sudah ada. Selanjutnya dia akan melakukan perubahan berkelanjutan di bidang ekonomi. "Meskipun sekarang tumbuh tapi tidak cukup berkompetisi dengan Jakarta atau dengan singapura. Saya kira potensi itu dimiliki Surabaya," katanya saat ditemui di Angkringan Mbah Cokro, Selasa (24/9).

2. PKB usung tagline di Pileg, PKB menang Fandi Utomo wali kota

Ditantang Khofifah Maju Pilwali Surabaya, Fandi Utomo Siapkan IniIDN Times/Irfan Fathurohman

Untuk mewujudkan itu, Fandi mengatakan harus melakukan langkah-langkah awal. Pertama dia akan mengerjakan urusan partai sejak sekarang. Sehingga mesin partai sudah bergerak ketika Pemilihan Legislatif (Pileg). "Pendekatan oleh PKB di Pileg sekaligus menawarkan kepada cawalinya. Tagline PKB menang Fandi Utomo Wali Kota. Tentu masyarakat Surabaya bisa mempertimbangkan." katanya.

Baca Juga: Koalisi Dituding Catut Kader Demokrat, PKB: Kami Tak Pernah Memaksa

3. Fandi mengakui dapat restu dari struktural PKB dan terus melakukan komunikasi bersama stakeholder

Ditantang Khofifah Maju Pilwali Surabaya, Fandi Utomo Siapkan IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Fandi juga menyampaikan harapannya bisa memenuhi syarat minimum pantas jadi cawali. Dia mengaku telah mendapat persetujuan dari Ketum PKB Pusat, Jatim, dan cabang. "Serta anggota DPRD dan caleg ikhtiar bersama-sama. Kepada stakeholder yang mendukung dan memenangkan Ibu Khofifah juga saya terus menerus melakukan komunikasi," pungkasnya.
 

Baca Juga: PKB Kembali Munculkan Nama Fandi Utomo untuk Pilwali 2020

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya