Comscore Tracker

Anak Tenggelam di Sungai Pepelegi Ditemukan Meninggal Dunia

Ditemukan 200 meter dari lokasi tenggelam

Sidoarjo, IDN Times - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan anak berusia 8 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Perum Taman Pondok Legi, Sidoarjo sejak Sabtu (27/11/2021). Korhan ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia sekitar pukul 09.40 WIB, Minggu (28/11/2021).

1. Korban ditemukan dalam 200 meter dari lokasi kejadian

Anak Tenggelam di Sungai Pepelegi Ditemukan Meninggal DuniaIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Surabaya, I Wayan Suyatna membenarkan bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Penemuan korban, kurang lebih 200 meter dari lokasi awal dia tenggelam

"Korban ditemukan kurang lebih 200m dari lokasi awal kejadian" ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Tiga Hari Dicari, Anak Tenggelam di Gorong-gorong Ditemukan

2. Korban telah dievakuasi, dibawa ke RS Bhayangkara

Anak Tenggelam di Sungai Pepelegi Ditemukan Meninggal DuniaIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditemukan, tim SAR langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya untuk dilakukan visum menggunakan ambulans. "Korban diserahkan kepada pihak keluarga dan dengan diketemukannya korban maka unsur SAR gabungan kembali ke satuan masing masing dengan ucapan terima kasih" lanjut Wayan.

3. Pencarian pakai teknik rantai manusia dan susur sungai

Anak Tenggelam di Sungai Pepelegi Ditemukan Meninggal DuniaTim SAR gabungan akhirnya menemukan anak berusia 8 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Perum Taman Pondok Legi, Sidoarjo sejak Sabtu (27/11/2021). Dok. Basarnas Surabaya.

Sebelumnya upaya pencarian korban dilakukan dengan teknis membuat rantai manusia dan menyusuri sungai. Korban ditemukan pada hari kedua operasi SAR setelah Kantor SAR Surabaya mendapatkan informasi awal terkait kecelakaan ini kemarin, Sabtu (27/11/2021) malam.

Baca Juga: Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak Lari

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya