TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Risma Marah Mobil Pelat Merah Ganggu Distribusi Bantuan Banjir Jombang

Dua mobil pelat merah diketuk kacanya

Mensos Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir di Bandarkedungmulyo, Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Jombang, IDN Times - Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di korban banjir Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang diwarnai marah-marah. Kemarahan Risma di antaranya saat mengetahui ada mobil berhenti menghalangi proses distribusi bantuan untuk warga di Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga: Beredar Video Penjarahan Bantuan Gempa Sulbar, Risma: Itu Kelaparan

1. Risma marah ketuk kaca mobil plat merah

Mensos Tri Rismaharini dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengunjungi korban banji di Bandarkedungmulyo. IDN Times/Zainul Arifin

Awalnya, Risma mendistribusikan kasur lipat, susu untuk bayi dan makanan di tengah kerumunan wargan Dusun Prayungan, Desa Gondangmanis. Setelah itu, perempuan Kelahiran Kediri itu berjalan menuju ke tempat lain untuk menghindari kerumunan.

Tak lama kemudian, Risma kembali ke tempat warga yang ia tinggalkan. Nah, saat kembali ia melihat ada beberapa mobil berhenti berjejer di tengah jalan. Dua mobil warna hitam pelat merah milik Pemkab Jombang berada di deretan paling belakang. Risma kemudian menghampiri mobil itu lalu mengetuk kaca pintu mobil samping kiri dan meminta orang yang ada didalamnya turun sekaligus menepikan mobilnya.

"Hei turun, turun. Mobilnya situ loh ganggu jangan di jalan gimana udah gak bantu," teriak Risma dengan nada tinggi sembari mengetok kaca mobil.

Teriakan Risma baru berhenti setelah sejumlah orang rombongannya menenangkan dia lalu mengajaknya menemui warga yang sudah menunggunya. Tak lama kemudian, dua pemilik kendaraan tersebut juga minggir.

2. Risma instruksi keras ke staf Kemensos soal distribusi bantuan lambat

Mensos Tri Rismaharini temui korban banjir di Dusun Prayungan Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tak hanya itu, kemarahan Risma  juga terjadi saat berada di jalanan desa. Risma memberikan instruksi dengan nada keras kepada anak buahnya. Dia meminta sfat Kemensos segera mengangkat sejumlah bantuan dari atas truk untuk warga. Jarak truk pengangkut bantuan dengan pemukiman sekitar 600 meter.

Petugas dari Kemensos pun berlarian ke arah truk pengangkut bantuan. Mereka memanggul kardus bantuan tersebut ke pemukiman warga. Di situ ratusan warga terdampak banjir sudah menunggu. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Risma terus memberikan instruksi dengan nada tinggi.

“Jangan duduk-duduk, ayo bantu mengangkut bantuan. Mobilnya itu jangan di jalan. Minggir,” kata dia dengan nada tinggi.

Baca Juga: 3 Mobil Mewah Menganggur, Risma Ingin Lelang untuk Jadi Bantuan

Berita Terkini Lainnya